Oprah Winfrey Artis Terkaya 2010

10:44, 29/12/2010

NEWYORK- Ratu acara bincang-bincang Oprah Winfrey menduduki posisi puncak daftar selebritas terkaya versi Majalah Forbes. Oprah meraup US Dollar 315 juta atau setara Rp2,84 triliun pada 2010. Perolehan ini menyisihkan sutradara Avatar James Cameron.  Demikian dilansir Forbes.com, Selasa (28/12).

Pada posisi ini, Cameron berada di posisi kedua dengan perolehan US Dollar 210 juta atau setara Rp1,89 triliun. Selisih perolehan relatif jauh dari Oprah inilah membuat posisinya hanya bertahan pada posisi kedua.
Dengan posisi ini, ternyata Oprah tidak diam. Wanita berusia 56 tahun akan meluncurkan saluran Televisi miliknya sendiri, Oprah Winfrey Network setelah menyatakan bakal mengakhiri The Oprah Winfrey Show. Sebelumnya, Oprah berada di puncak daftar Selebritas Paling Berpengaruh versi Forbes.

Sahabat karib Oprah yang merupakan pembuat film, Tyler Perry, menduduki posisi ketiga dengan pendapatan US Dollar 125 juta atau setara Rp1,12 triliun.

Sementara itu, rekan Cameron sesama sutradara seperti Steven Spielberg, Jerry Bruckheimer, George Lucas, dan Michael Bay juga masuk ke daftar 10 orang terkaya.

Di daftar tersebut, Beyonce menjadi penyanyi dengan penghasilan terbanyak dengan meraup US Dollar 87 juta atau setara Rp784 miliar. Beyonce bercokol di peringkat kesembilan. (net/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar