Cavani Bungkam Juve

10:03, 11/01/2011

NAPLES-Lazio bukan lagi rival terdekat AC Milan di puncak klasemen Serie A Italia. Pada giornata ke-19, predikat itu dimiliki Napoli. Itu seiring kemenangan tiga gol tanpa balas Napoli atas Juventus di San Paolo kemarin dini hari. Napoli kini unggul dua poin (36-34) dari Lazio dan terpaut empat poin dengan Milan.

Kemenangan Napoli merupakan kontribusi dari Edinson Cavani. Striker 23 tahun asal Uruguay itu memborong semua gol Partenopei -sebutan Napoli- masing-masing pada menit ke-20, 26, dan 54. Menariknya, semuanya dicetak Cavani melalui heading.

Itu adalah hat-trick ketiga Cavani musim ini. Hat-trick kemarin mengantarkan Cavani menyamai koleksi 13 gol striker Udinese Antonio Di Natale di puncak daftar capocannonieri.

Dalam merayakan seleberasi gol-golnya kemarin, Cavani memilih menyembunyikan bola di kostumnya seperti wanita hamil. ?Itu adalah gesture spesial bagi istri saya yang akan membuat saya menjadi seorang ayah dalam beberapa bulan mendatang,? ungkap Cavani kepada Football Italia.“Kami adalah pasangan yang tengah bahagia dan sesuatu yang sangat indah di dunia menunggu kami,” tambah striker yang musim ini sudah mengemas 24 gol itu.

Selain bahagia atas kehidupan pribadinya, Cavani bahagia dengan posisi Napoli di klasemen Serie A saat ini. Setidaknya, ambisi Napoli lolos ke Liga Champions tetap terbuka lebar. Sebagai catatan, musim lalu, Partenopei hanya finis di peringkat keenam.

“Setelah banyak membuat kesalahan melawan Inter Milan (kalah 1-3, 7/1, Red), kami berhasil improve melawan Juventus. Anda tahu keduanya merupakan laga beruntun yang berat bagi kami,” jelas striker yang mencetak hat-trick ke gawang Indonesia dalam uji coba di Stadion GBK Jakarta pada 8 Oktober 2010 itu.
Walter Mazzarri, allenatore Napoli, berkata senada.”Transisi performa dari laga melawan Inter ke laga melawan Juve menunjukkan bahwa kami memiliki kapabilitas sebagai tim tangguh,” terangnya.

Di pihak lain, Juventus langsung bereaksi menyusul kekalahan memalukan di San Paolo. Manajer Umum Nyonya Tua Beppe Marotta mengatakan apabila klubnya akan berburu pemain lagi setelah mendapatkan Luca Toni dari Genoa. “Beberapa pemain baru masih mungkin datang. Setelah hasil di Napoli, saya kira target objektif kami adalah di Liga Champions,” terang Marotta. (dns/jpnn)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar