Tak Takut Bertabur Bintang

10:10, 16/01/2011

Bontang FC vs Persib

BONTANG- Tampil di hadapa publik sendiri Minggu (16/1) malam, pasukan Bontang FC (BFC) berjanji  bisa lebih maksimal melawan Persib Bandung. Kendati lawan merupakan tim bertabur bintang dipesepakbolaan Indonesia, namun tak menyurutkan skuad Fachry Husaini. Menjamu Maung Bandung (sebutan Persib) di Stadion Mulawarman, Bontang berharap tidak melenceng dari  poin yang diinginkan.”Yah, semua tim yang tampil di Indonesia Super League ini merupakan tim terbaik Indonesia. Semua harus diwaspadai tanpa terkecuali, termasuk Persib Bandung yang memang dikenal tim bagus dan siap,” sebut  pelatih Fachri Husaini didampingi asisten pelatih BFC, Jhony Rinning kepada wartawan kemarin.

Dikatakan Jhoni, dalam setiap laga merupakan kesempatan untuk meraih poin penuh. Apalagi momen tampil di kandang yang memang dinanti-nanti pemain dan masyarakat Bontang. Karena itulah, pemain terus diingatkan untuk bisa memaksimalkan latihan baik fisik maupun tekhnik yang sudah digelar lebih dari sebulan ini.

“Semua tim tidak ada yang mau kalah, selalu inginkan kemenangan, begitupun dengan kita (BFC-red) sebagai tuan rumah. Tidak ada alasan, intinya saat ini  tim dalam kondisi siap tampil,” tegas Jhoni Rinning lagi.
Dijelaskannya, Persib Bandung akan menjadi perhatian serius pemain-pemain BFC, terutama pemain depan tamu yang memiliki kecepatan dalam mengeksekusi bola-bola liar berbuah gol.

Demi mengejar  poin, Persib yang sekarang ditukangi Daniel Rukito bakal menurunkan duet mautnya, Christian Gonzales-Hilton Moareira. Sementara di lini tengah ada Eka Ramdhani, Atep dan di lini belakang akan memaksimalkan Maman Abdurahman, Nova serta penjaga gawang kawakan, Markus Horison yang kesemuanya pemain Timnas.

Terpisah asisten manajer BFC, H Mansyur menegaskan, lawan yang dihadapinya Minggu malam nanti merupakan tim yang lengkap dan memiliki khans juara ISL tahun ini. Namun, BFC yang tampil di hadapan publiknya sendiri mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam gerak laju pemain depan lawan.

“Umumnya saat ini pemain siap tempur, kita akan meladeni permainan Persib. Mengenai pemain yang diturunkan nanti, tentunya pelatih akan melihat kondisi pemain yang lebih siap,” ujar H Mansyur sembari menambahkan Joko Sidik dan Marcel Mandagi kemungkinan absen di laga ini karena mengikuti program seleksi Timnas U23.
Sementara Persib sendiri, kemarin sore baru tiba di Bontang dan pemainnya langsung istirahat di Hotel Bintang Sintuk Bontang Utara. Sesuai jadwalnya, pagi ini  Christian Gonzales dan kawan-kawan baru akan menggelar latihan resmi di Stadion Mulawarman. (im/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar