Motivasi Tinggi

10:18, 16/01/2011

Tottenham vs Man United

LONDON-Manchester United tak ubahnya momok bagi Tottenham Hotspur di pentas Premier League. Sejak liga paling elite di Inggris itu dihelat pada musim 1992-1993, Tottenham tidak pernah mampu mengalahkan United. Total, dari 19 kali bentrok, Tottenham kalah 15 kali dan sisanya seri.
Kutukan itulah yang ingin diakhiri Spurs -sebutan Tottenham – kala menerima kunjungan United di White Hart Lane malam nanti. Tuan rumah makin termotivasi karena United menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan.

“Sebagus apa pun United, termasuk memenangi gelar musim ini, saya tidak berpikir mereka tidak akan terkalahkan sampai akhir musim. Sulit bagi United menyamai rekor Arsenal (tidak pernah kalah semusim atau dalam 38 laga pada 2003-2004, Red),” kata Harry Redknapp, pelatih Spurs, sebagaimana dilansir The Sun.
“Tentu saja, saya akan bahagia apabila kami menjadi tim pertama yang mengalahkan United musim ini. Juga demi memperbaiki statistik kami, dan kami memang memiliki peluang melakukannya kali ini,” tambahnya.
“Duel kami melawan United merupakan laga terbesar di Premier League musim ini,” cetus Rafael van der Vaart  kepada Soccernet.

Sir Alex Ferguson, pelatih United, sependapat dengan itu. “Spurs, khususnya sejak ditangani Harry (Redknapp), mengalami progres ekselen. Untuk kali pertama, sejak saya menangani United, kami akan bertandang ke White Hart Lane dengan Spurs berstatus penantang gelar liga,” ungkapnya di MUTV.
Kecuali Park Ji-sung yang berlaga di Piala Asia 2011, Fergie membawa skuad terbaik. Tuan rumah tidak mau kalah. William Gallas memang masih absen karena hamstring. Namun, Younes Kaboul sudah available untuk menemani Dawson di jantung pertahanan.

Kedua tim memiliki lini sayap yang mumpuni. Di kubu tuan rumah ada Gareth Bale dan Aaron Lennon yang memiliki kecepatan dan akselerasi yahud. Pun dari tim tamu, Nani yang pada laga di Old Trafford menjadi tokoh antagonis bagi kiper Tottenham, Gomes, melalui gol ‘aneh’ dipastikan tetap memberikan ancaman berarti. Memang, dalam pertemuan pertama di kandang United, Bale tidak berkutik menghadapi  Rafael Da Silva. “Saya kira dia bukan satu-satunya ancaman bagi kami karena Spurs masih memiliki Van der Vaart, Modric, Defoe, dan (Aaron) Lennon,” jelas Fergie. (dns/bas/jpnn)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar