Target Maksimal

09:53, 21/01/2011

PSSB Bireuen vs PSMS

MEDAN- PSMS percaya diri bisa meraih target maksimal, yakni menang melawan tuan rumah PSSB Bireuen di Stadion Cot Gapu Bireuen sore ini. Bukan target mudah, karena musim ini PSMS belum pernah menang di kandang lawan.
Tapi hal itu jadi  alasan tersendiri mengapa PSMS berharap bisa menyudahi kering kemenangan di laga menghadapi salah satu wakil Aceh di Divisi Utama musim 2010/2011 ini. Dengan kemenangan itu, PSMS berharap bisa menghilangkan predikat sebagai tim jago kandang.

Asisten Manajer PSMS Benny Tomasoa mengatakan, di dua laga tandang yang digelar yakni menghadapi PSSB Bireuen hari ini dan PSLS Lhokseumawe 25 Januari mendatang, PSMS berharap bisa meraih minimal empat poin. “Jadi, kami berharap bisa mengawali raihan poin maksimal menghadapi PSSB Bireuen besok (hari ini),” ujarnya kemarin.
Semangat tinggi sedang menghampiri skuad asuhan Pelatih Suharto tersebut. Seluruh pemain terlihat antusias mengikuti latihan yang digelar kemarin pagi di Stadion Cot Gapu.  Tidak satupun pemain yang terlihat mengalami gangguan kesehatan, baik skuad lokal maupun asing. Gelandang Jose Sebastian juga semakin bugar usai sembuh dari sakit. Baik pemain inti dan pelapis sama siapnya.

“Lihat saja sendiri, saya tidak pernah melihat pemain sesemangat ini. Mereka gembira mendengarkan instruksi pelatih lewat fun-game. Saya optimis, semangat ini bisa menjadi modal untuk mengamankan tiga angka di hadapan pendukung tim lawan,” lanjut pria berdarah Ambon itu.

Besar kemungkinan, Suharto tetap akan menurunkan starting eleven seperti ketika menghadapi Pro Titan di Stadion Teladan 12 Januari lalu. Pola 4-4-2 akan kembali memasangkan Novi Handriawan, Vagner Luis, Putra Habibi dan Ari Yuganda sebagai tembok pertahanan. Di lini tengah, nama M Afan lubis, Faisal Azmi, Jose Sebastian dan Zulkarnain akan menjadi pilihan pertama. Sementara duet striker Gasto Castano dan Kurniawan Dwi Yulianto siap menjadi penambang gol.

Tapi Suharto tampaknya tidak ingin sesumbar. Meski diakuinya  kondisi anak asuhannya cukup baik, dia mengaku peta kekuatan kedua tim tidak akan berbeda jauh. “Yang pasti saya berharap pemain bisa menjalankan skema permainan dengan baik dan mudah-mudahan bisa meraih angka penuh,” tukas mantan pemain PSMS itu.
Di saat atmosfer positif sedang menyelimuti Kurniawan Dwi Yulianto dkk, tuan rumah juga optimis dengan kekuatan yang dimiliki. Di hadapan publik pendukung, Pelatih PSSB Bireuen Mulya Saputra menargetkan poin penuh bisa dipersembahkan.

“Kami optimis bisa menang dengan kekuatan yang dimiliki saat ini. Apalagi kami bermain di kandang,” ujar Mulya.
Tapi diakuinya, menghadapi The Killer-julukan PSMS- yang diyakininya juga berambisi meraih tiga poin merupakan pertandingan bergengsi yang akan berlangsung alot dan menarik. “Saya yakin PSMS juga berharap bisa meraih tiga pon di Bireuen, jadi pertandingan besok (hari ini) akan berlagsung menarik,” tandasnya.
Sementara itu, kesebelasan Pro Titan juga akan melakoni laga tandangnya sore ini. Lawan yang akan ditantang adalah PSLS Lhokseumawe.

Dipastikan dua pilar Pro Titan, Suyatno dan gelandang Kurniawan Karman tidak bisa diturunkan akibat akumulasi kartu kuning. Striker belia Pro Titan, Junaidi Syahputra juga kemungkinan absen akibat cedera engkel.
Asisten Pelatih Teknik Pro Titan Yahya Broer menyatakan sulit untuk meraih angka dari PSLS. “Dengan kondisi saat ini, kita memang sulit. Tim dihuni pemain muda dan kalah pengalaman. Tapi kami tetap akan berusaha main bagus,” tuturnya.

Yahya menambahkan, pada partai tandang kali ini pihaknya tetap komit dengan memakai formasi 4-3-3.
Maka itu, Yahya enggan membeberkan soal target poin. “Yang terpenting bisa tetap fokus dan main baik. Semoga bisa mencuri angka,” tambahnya. (ful)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar