15 Nasabah Bank Sumut Syariah Umroh Gratis

10:05, 31/01/2011

MEDAN-Bank Sumut Unit Usaha Syariah (UUS), akhir pekan lalu, menggelar penarikan hadiah umroh gratis tahun pertama (1 Januari-31 Desember 2010) di Merdeka Walk Medan. Total hadiah paket umroh ini untuk 15 orang nasabah tabungan iB Martabe dan iB Martabe bagi hasil. Pemilik rekening yang beruntung direncanakan akan berangkat pada Februari 2011 mendatang.

Hadiah umroh dapat diuangkan senilai harga paket umroh ba gi nasabah pemenang yang non muslim, atau terkendala melaksanakan ibadah umroh. Pajak pemenang menjadi tanggungan Bank Sumut sebagai penyelenggara.
Penarikan undian tersebut dihadiri Dirut Bank Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Pemimpin Divisi Syariah Bank Sumut, Didi Duharsah, para pimpinan cabang syariah dan ratusan nasabah. Penarikan undian ini juga disaksikan notaris, pejabat berwenang dari kepolisian dan Dinas Sosial Pemko Medan

“Program hadiah umroh adalah program yang diberikan oleh Bank Sumut kepada nasabah yang memiliki saldo rata-rata bulanan Tabungan iB Martabe dan iB Martabe bagi hasil dengan pengendapan dana tertentu setiap bulannya. Peserta program adalah nasabah berusia 18 tahun pada saat mengajukan permohonan pembukaan tabungan,” jelas Gus Irawan pada kata sambutannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pemenangnnya dipilih secara acak sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Pemilihan pemenang didasarkan pada poin yang diperoleh masing-masing nasabah. Setiap nasabah yang memilii saldo rata-rata bulanan minimal Rp500 ribu dan kelipatannya berhak mendapatkan 1 poin. “Hak mengikuti pemlihan pemenang berhadiah umroh adalah nasabah yang memiliki jumlah total poin minimal 10 dalam satu tahun,” kata Gus.

Sementara itu, Gus juga membeberkan, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Sumut Syariah dalam 5 tahun terakhir meningkat pesat. “Pada 2005 DPK baru mencapai Rp15,120 miliar yang setiap tahunnya terus tumbuh. Pada akhir Desember 2010 DPK melesat jauh mencapai Rp431,574 miliar. Pertumbuhan DPK tersebut ditunjang oleh keunggulan produk tabungan wadiah, mudharabah, deposito ibadah dan giro wadiah,” paparnya seraya menambahkan, pembiayaan yang disalurkan juga terus meningkat dari Rp112,286 miliar pada 2005 menjadi Rp826,126 miliar pada 2010.

Perkembangan tabungan mudharabah Bank Sumut Syariah dalam dua tahun terakhir juga meningkat tajam. Pada awal 2010 jumlah nasabah mencapai 9.548 rekening kemudian meningkat 61 persen menjadi 15.746 rekening pada akhir 2010.

Menurut Gus, Bank Sumut UUS perkembangannya dinilai sangat mengembirakan. Ini dapat dilihat dari sisi total aset pada 2009 sebesar Rp491 miliar menjadi Rp826 miliar pada 2010 atau meningkat 70 persen. “Dan perolehan laba yang berhasil didapat Bank Sumut UUS per posisi Desember 2009 sebesar Rp21,6 miliar meningkat menjadi Rp23,1 miliar per Desember 2010,” tuturnya dengan menambahkan, ini membuktikan dan mencerminkan meningkatnya kepercayaan dan minat masyarakat untuk bertransaksi pada Bank Sumut Syariah.

Bank Sumut UUS kini memiliki jaringan layanan dengan 4 kantor cabang syariahyang tersebar di Medan, Tebing Tinggi, Sibolga, Padang Sidempuan dan 5 cabang pembantu syariah masing-masing di Lubuk Pakam, Kisaran, Stabat, Jalan Multatuli Medan dan Jalan Karya Medan. (saz)


YM

 
PLN Bottom Bar