Bentuk Komisi Atlet

09:53, 11/05/2010

JAKARTA- Tono Suratman jelas tidak ingin debutnya sebagai ketua Satuan pelaksana (Kasatlak) berujung kegagalan. Karena itu, pria berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen) melakukan segala cara agar tak menemui kegagalan. Salah satunya ialah dengan membentuk komisi atlet.

“Nantinya atlet-atlet yang kami pilih akan melakukan semacam sesi peningkatan motivasi kepada atlet-atlet di Pelatnas,” jelas Tono Suratman saat ditemui di gedung KONI kemarin (10/5). Tono menambahkan, pembentukan komisi atlet tersebut tak lain ialah untuk membangun karakter para atlet (character building). Dengan begitu, diharapkan semangat para atlet tidak akan luntur untuk membela Merah Putih di berbagai ajang internasional yang diikuti.

“Selain itu, jangan ada kekahwatiran di diri para atlet bahwa masa depan mereka tidak akan terjamin dengan menjadi atlet,” tambah Tono. Nantinya, komisi atlet akan diisi para olahragawan yang dianggap memiliki prestasi serta kehidupan yang layak. Dengan begitu, para atlet tidak akan merasa gamang setelah memutuskan menjadi seorang olahragawan karena memiliki panutan.

Hingga kini, Tono telah meminta nama-nama beken di dunia olahraga tanah air untuk masuk di kepengurusan komisi atlet. Mereka di antaranya ialah Yayuk Basuki (Tenis), Krisna Bayu (Judo) serta Suryo Agung Wibowo (atletik). Ironisnya, wacana pembentukan komisi atlet tersebut seolah tanpa persiapan yang matang. Indikasinya, para atlet belum mendapat konfirmasi langsung mengenai hal tersebut. Salah satunya ialah Suryo Agung. (ru/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar