Vagner Luis Aman

09:05, 08/02/2011
Vagner Luis Aman
Vagner Luis

MEDAN- Reshuffle skuad PSMS pasti akan terjadi saat jeda paruh musim ini. Sejumlah pemain akan keluar dan tentu bakal ada yang masuk. Dan di antara pemain yang tampaknya masih aman bersama PSMS adalah Vagner Luis.
Ya, bek asal Brasil itu mendapat tempat di hati arsitek PSMS, Suharto. Pencetak gol penentu kemenangan tim Ayam Kinantan saat bentrok kontra Persita Tangerang 4 Februari lalu ini menurut Suharto merupakan pemain yang sangat layak mengisi posisi libero. Memiliki postur yang baik, bek plontos tersebut cukup disiplin dan piawai mengamankan lini belakang.

“Kalau Vagner Luis dibuang menurut saya salah. Dia punya visi bermain yang bagus, rajin, disiplin dan kokoh di belakang,” kata Suharto.

Tidak hanya teraplikasi lewat pertandingan, mantan pelatih PSAD tersebut juga menuturkan, pemain yang pernah membela Pelita Jaya dan Persma Manado tersebut juga tekun saat menjalani latihan.

“Selain tampil baik, dia juga disiplin waktu latihan. Jelas kami butuh pemain seperti dia di lapangan,” sebutnya lagi.
Dari statistik penampilan saat membela PSMS, suami dari Alexssandra Silva tersebut memang tidak turun pada dua pertandingan perdana PSMS saat menghadapi Persitara Jakarta Utara dan Persikabo Bogoro beberapa waktu lalu lantaran dokumen yang belum kelar.

Pasang surut pun terjadi pada pemain kelahiran 3 November 1980 tersebut. Pada  penampilan perdananya atau saat PSMS dijamu Persiraja banda Aceh beberapa waktu lalu, dia menciptakan rekor buruk lewat gol bunuh diri dan akhirnya harus memaksa PSMS yang saat itu dinakhodai Zulkarnain Pasaribu kalah tiga gol tanpa balas.

Tidak tampil saat menghadapi laga berikutnya menghadapi PSAP Sigli, Vagner kembali diberi kepercayaan ketika PSMS bertandang ke markas PS Bengkulu di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu meski akhirnya harus kalah 0-1.
Sejak laga tersebut hingga di laga penutup putaran pertama musim ini, Vagner Luis kerap menjadi pilihan utama di barisan tembok pertahanan PSMS hingga menjadi pencetak gol penentu bagi PSMS untuk bisa merasakan empat besar dan Piala Indonesia 2011 yang rencananya akan bergulir 9 April mendatang.

Vagner sendiri tampaknya masih betah di PSMS. Ia merasa senang bisa bergabung di klub yang punya sejarah besar seperti PSMS. “Tentu saja saya senang bisa turut membawa PSMS ke jalur juara. Apalagi sampai lolos ke ISL,” katanya. (ful)


YM

 
PLN Bottom Bar