Pro Titan Segera Dievaluasi

09:02, 08/02/2011

Untuk memantapkan penampilan di putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia Maret mendatang, Pro Titan akan segera dievaluasi oleh manejemen. Hal itu diutarakan langsung pemilik klub, Sihar Sitorus.

Utamanya adalah soal penambahan skuad. Belakangan dikabarkan Pro Titan akan menambah pemain baru. Tapi tidak ada pemain asing dalam daftar buruan Pro Titan. Uniknya, Sihar mengaku belum menerima pengajuan tertulis soal pemain yang akan coba didatangkan putaran kedua nanti.

“Sejauh ini kita belum ada menerima pengajuan secara tertulis dari pelatih mengenai adanya rencana penambahan pemain dalam tim,” sebutnya.

Namun jika nantinya pelatih kepala Dick Buitelaar telah mengajukan, Sihar dan sejumlah pengurus klub akan melakukan evaluasi terhadap rencana tersebut.

Terkait penambahan pemain lokal yang akan diajukan pelatih, menurutnya adalah hak dan keputusan pelatih.
“Jika pelatih yakin dengan pemain lokal dibanding pemain asing, mungkin itu adalah keputusan pelatih yang menganggap pemain lokal lebih efektif. Tapi apapun keputusan pelatih, manajemen klub akan melakukan evaluasi  terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan,” terang Sihar.

Sementara itu menurut Yahya Broer Asisten Pelatih Pro Titan, pengajuan rencana penambahan pemain secara tertulis, masih wacana dan akan dilakukan setelah para pemain melewati masa libur hingga Jumat (11/2) mendatang.
“Sesuai peraturan PSSI, penutupan transfer pemain adalah tiga hari sebelum kick off putaran kedua Divisi Utama pada 25 Februari mendatang. Sehingga closing pengajuan transfer pemain palimg lambat 22 Februari, sehingga kita masih memiliki waktu beberapa pekan untuk menyiapkan nama untuk menjalani seleksi nanti,”ungkapnya.
Namun mengenai asal dan nama pemain, Yahya belum bisa menyebutkan hingga musim libur berakhir. (uma)


YM

 
PLN Bottom Bar