Kepada pembaca, relasi dan pemasang iklan, Sumut Pos tidak terbit pada edisi 1-2 Januari 2011, sehubungan libur Tahun Baru 2011.
Kami akan hadir kembali pada Senin, 3 Januari 2011. Terimakasih Penerbit

Tiket Pesawat Naik 50 Persen

10:32, 29/12/2010

SIANTAR-Menjelang Tahun Baru, harga tiket pesawat mengalami kenaikan hingga 50 persen. Diperkirakan harga harga tetap tinggi hingga pertengahan Januari 2011.

Tiketing Arkadia di Jalan Pattimura Pematangsiantar Nenny Harahap, Selasa (28/12), mengatakan, beberapa minggu terakhir harga tiket naik 50 persen. “Hampir di seluruh jenis penerbangan maskapai harga tiketnya naik 50 persen. Biasanya harga tiket normal Rp480 ribuan, sekarang menjadi Rp1,5 juta bahkan untuk tiket Garuda Indonesia mencapai Rp 2 jutaan,” paparnya.

Lebih lanjut diterangkan, kenaikan harga tiket melonjak akibat tingginya jumlah penumpang dan itu terjadi hingga Januari 2011, menyusul Hari Raya Imlek. Saat ini diperkirakan pemesan tiket kebanyakan dari daerah luar menuju Medan, sehingga apabila dari Medan menuju Jakarta sedikit lebih murah daripada Jakarta menuju Medan.
Dia mengatakan, pihaknya menyediakn tiket untuk berbagai jenis penerbangan seperti Lion Air, Air Asia, Mandala, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia dan Batavia Air. “Akan tetapi yang lebih banyak diminati masyarakat yakni Lion Air terutama dengan sistem booking. Sementara untuk jam penerbangan tidak ada perubahan untuk daerah Medan, terkecuali dari luar Medan,” katanya.

Dikatakan, selain dari Siantar, pemesan tiket umumnya berasal dari Tanah Jawa dan daerah Simalungun. Arkadia melayani sistem booking tiket dengan sistem online. (mua/smg)


YM

 
PLN Bottom Bar