Ayo Ikutan Seleksi Paskibraka

08:36, 06/03/2010

MEDAN-Bagi pelajar bisa ikutan seleksi jadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat nasional dan provinsi tahun 2010, yang akan digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan 14-17 April 2010 di Gedung Dharma Wanita dan Stadion Teladan Medan. Kadispora Kota Medan, Drs Busral Manan didamppingi Kabid Kepemudaan Suryadi SE dan Kasi Kemitraan Kepemudaan, H Muslih Zein SH menyebutkan, jika setiap sekolah dapat mengirimkan siswanya sebanyak 5 putra dan 5 putri.

Bagi calon peserta paskibraka tahun 2010 ditetapkan adalah siswa SMA/SMK/MA yang berada di Kota Medan, berumur 16-18 tahun (diutamakan kelas I dan II), tinggi badan putra minimal 170 cm dan maksimal 175 cm untuk putri minimal 165 cm dan maksimal 170 cm, berkepribadian dan berakhlak mulia. Calon peserta tegak dan tidak cacat (kaki tidak berbentuk O atau X) serta sehat jasmani dan rohani terutama gigi, kulit dan mata yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter, penampilan menarik.

Belum pernah menjadi anggota paskibraka tingkat nasional maupun provinsi atau kabupaten/kota, berat badan sesuai ketentuan. Selain itu para peserta aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan kemasyarakatan, menguasai seni budaya daerah yang diwakili, surat izin kepala sekolah dan orangtua yang bersangkutan. Pendaftaran dimulai tanggal 15-31 Maret 2010 dengan membawa pasfoto 3×4 dan 4×6 (mengenakan seragam sekolah) enam lembar, fotocopy ijazah terakhir yang disyahkan oleh kepala sekolah sebanyak 4 lembar, surat pengantar dari kepala sekolah. (jun)


YM

Comments (4)

  1. Eka Ade Irma. S says:

    Sukses trus untuk PASKIBRAKA Indonesia.Aku slalu mendukung kegiatan ini.Aku jga cinta PASKIBRAKA.Aku cinta Indonesia.

  2. nicka ratna saputri says:

    Aku sangat bangga menjadi paskibraka……..
    n aku mau ngucapin selamat datang bagi para adek2 yang sudah terleksi menjadi paskibraka………..
    SALAM PASKIBRAKA

  3. says:

    Ayo aku dkung paskibraka indonesia…
    Salam paskibraka!!

  4. saputra ardi mas sutrisno says:

    paskibra adalah pribadi seorang putra putri bangsa yang siap tegap hormat kpd sang saka merah putih

 
PLN Bottom Bar