Cinta Laura Bangun Sekolah Gratis

10:53, 05/01/2011
Cinta Laura Bangun Sekolah Gratis
Cinta Laura

Di tengah persiapannya melanjutkan kuliah di luar negeri pertengahan tahun ini, aktris dan penyanyi Cinta Laura masih punya kepedulian pada kalangan miskin.

Itu dibuktikan artis kelahiran Quackenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993, tersebut dengan mendirikan sekolah gratis bagi anak-anak kurang mampu. Sekolah yang diberi nama Pangerasann Education Center itu terletak di Desa Cibalung, Cijeruk, Bogor

Sekolah yang berdiri di atas lahan seluas 4 ribu meter persegi tersebut merupakan hasil kerja sama Cinta Laura dengan para donatur dari High Desert Foundation, Rotary Club Jakarta, dan Yayasan Soekaseno Peduli. Untuk mendirikan sekolah gratis tersebut, putri tunggal pasangan Michael Kiehl-Herdiana itu bahkan rela menyisihkan sekitar Rp30 juta sebulan dari penghasilannya berkarir di dunia entertainment.

“Saya ingin sekolah ini bisa jalan terus. Kasihan, banyak orang berharap bisa melanjutkan sekolah gratis di sini,” ujar pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl tersebut dengan dialek khasnya

Melalui sekolah itu, dara yang mengawali karir di dunia hiburan sebagai finalis Top Model 2006 tersebut berharap anak-anak kurang mampu dapat menikmati sekolah gratis yang didirikannya bersama para donatur. “Saya ingin lulusan sekolah di sini bisa menjadi pemimpin di negeri ini nantinya,” kata pemeran Laura dalam sinetron Upik Abu dan Laura itu. (mug/dwi/jpnn)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar