Car Free Day di Jalan Sudirman

10:19, 10/01/2011
Car Free Day di Jalan Sudirman
LENGANG: Warga memanfaatkan Jalan Gatot Subroto yang lengang untuk berbagai aktivitas, Minggu (9/1). Mulai bulan depan acara car Free Day akan dipindah Pemko Medan ke Jalan Sudirman.//ANDRI GINTING/SUMUT POS

Sukses menggelar acara Car Free Day (hari bebas kendaraan, Red) yang beberapa kali diselenggarakan di Jalan Gatot Subroto, Pemko Medan berencana memindahkan acara itu ke ruas jalan lainnya. Rencananya pada Februari mendatang, gelaran itu akan dilakukan di ruas Jalan Sudirman dam beberapa ruas jalan lainnya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Medan, Dearmando Purba, Minggu (9/1) di sela-sela gelaran Car Free Day di Jalan Gatot Subroto. “Mungkin acara seperti ini, bisa digelar di beberapa lokasi lainnya seperti di kawasan ring road. Saya akan mengusulkan ini kepada Wali Kota Medan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Medan, Purnama Dewi juga memiliki saran yang sama, dimana mengajukan usul untuk digelarnya kegiatan Car Free Day di lokasi lain yakni, di Jalan Sudirman. “Saya mengusulkan ke Wali Kota Medan agar Car Free Day selanjutnyan diadakan di Jalan Sudirman. Dan syukurnya, sudah disetujui. Jadi untuk Car Free Day bulan depan digelar di Jalan Sudirman,” katanya.

Hal tersebut dibenarkan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, seusai acara Car Free Day di Jalan Gatot Subroto Medan. “Bulan depan kita di Jalan Sudirman. Kalau ring road, mungkin bisa juga. Ya, artinya kita akan mencari lokasi-lokasi lainnya agar tidak monoton,” ungkapnya.

Sementara itu, acara Car Free Day kemarin dimeriahkan beberapa acara, antara lain senam massal yang diikuti para sejumlah PNS Kota Medan dan warga Medan lainnya, ada juga pertunjukan free styler sepak bola dan sepeda BMX dari Team BMX Wimcycle Medan. Bahkan dalam acara free styler BMX tersebut, hadir seorang free styler asal Jepang Yuki Noihata serta freestyler asal Jakarta Fariz. Pertunjukan lainnya adalah atraksi bina raga dari Teratai Aldino Gym Fitnes Center yang menurunkan empat binaragawannya, yakni Heru Irawan, Andi Pendawa, Ihsan dan Lilik R. Kemudian ada juga aksi senam lantai yang diperagakan oleh tujuh bocah pesenam binaan KONI Medan, dan yang tidak boleh terlewatkan adalah pengobatan gratis oleh Stay Healthy For Our Prosperity Universitas Sumatera Utara (USU). (ari)


YM

 
PLN Bottom Bar