Berharap Lampaui Prestasi Putri Silaen

10:50, 13/01/2011
Berharap Lampaui Prestasi Putri Silaen
Uma Tobing

Uma Tobing, Peserta 15 Besar Indonesia Mencari Bakat

Uma Tobing, wakil Sumatera Utara (Sumut) di Acara Indonesia Mencari Bakat yang disiarkan di Trans TV meminta dukungan dan doa restu kepada masyarakat dan pemerintah daerah di seluruh Sumut.

Melalui Sumut Pos, remaja 17 tahun ini berharap dukungan SMS saat bertarung di babak 15 besar yang dimulai pekan depan, setiap Sabtu dan Minggu.

“Untuk saat ini, Uma kan satu-satunya wakil Medan yang tampil di Indonesia Mencari Bakat. Jadi saya mohon dengan tulus dukungan dan restunya kepada masyarakat maupun bapak di pemerintah agar mendukung Uma,” ujarnya ketika ditemui di Studio Kensington di Jalan Bukti Barisan No 3 H, Medan pukul 15.00 WIB, Selasa (11/1).
Didampingi orangtuanya PL Tobing (45) dan ibunya Agustina Br Sitorus (45), Uma Tobing menyatakan keinginannya tampil di malam final Indonesia Mencari Bakat, seperti yang telah dilalui seniornya, Putri Silaen, di episode sebelumnya. “Bila itu terwujud, ia berjanji memberikan yang terbaik. “Ya berharap sih dan saya berjanji akan memberikan yang terbaik,” paparnya dengan haru.

Sulung dari dua bersaudara yang tinggal di Jalan Kiwi Kelurahan Sei Sekambing, Medan Sunggal ini sudah menunjukkan hobi menyanyi, menari dan bermain musik sejak masih kecil. Saat duduk di kelas 1 SMP, Uma mulai aktif ikut berbagai perlombaan. Beberapa kompetisi yang diikutinya membuahkan hasil sebagai juara pertama. “Banyak sih Bang, aku meraih juara di beberapa kejuaraan nyanyi,” paparnya tetap dengan rendah hati.
Meski berprestasi bagus di dunia seni, Uma tidak pernah melupakan kewajibannya sebagai pelajar. “Di sekolah aku tidak ketinggalan. Saat ini aku dapat juara 1 di kelas 3 IPS 1 SMA N 1 Medan,” katanya mantap.

Harapan akan dukungan semua pihak di Sumut terhadap Uma Sitorus juga diungkapkan ibunda tercinta, Agustina Br Sitorus. “Saya mohonlah dukungan masyarakat kepada Uma. Saya sebagai orangtuanya berdoa dan akan tetap memberikan yang terbaik,” katanya.

Agustina belum mau berandai-andai bila putrinya masuk final nanti. “Kita berdoa saja, amin… amin…. Yang penting kita berupaya,” kata ibu yang selalu mendampingi Uma di Jakarta.

Sedangkan ayah Uma, PL Tobing yakin, melalui dukungan masyarakat Sumut, Uma Tobing akan mampu mengimbangi bahkan melampaui prestasi Putri Silaen di Indonesia Mencari Bakat edisi pertama. “Kami sebagai orangtua hanya membantu mewujudkan impian Uma. Namun yang mewujudkanya tetap berharap kepada masyarakat,” ujar PL Tobing. (mag-8)


YM

 
PLN Bottom Bar