Andalkan Modern Dance Etnik

09:56, 26/01/2011
Andalkan Modern Dance Etnik
BERAKSI: Tiga penari SMAN 2 Medan sedang beraksi saat mendukung timnya kemarin (25/1). //Andri Ginting/Sumut Pos

SMA Negeri 2 Medan

MEDAN-Gelaran Honda DBL memang lain dari even biasa, yang mana seluruh tim yang bertanding harus memiliki tim yel-yel yang mampu mempertonkan aksi tarian disela-sela masa rehat kuarter kedua.

Nah, salah satu peserta Honda DBL 2011 yang memiliki tim yel-yel dengan kemampuan mumpuni, sehingga mendapat aplaus dari penonton adalah penampilan dance SMA Negeri 2 Medan.

Saat tim bola basket SMAN 2 Medan menghadapi SMAN 7 Medan, saat itu seluruh penonton GOR Angsapura terkesima dengan penampilan modern dance yang diperlihatkan anak-anak SMAN 2 Medan.

Tampil berbeda dari tim modern dance lainnya. Seluruh siswi SMAN 2 Medan terlihat semakin cantik dengan pakaian yang mereka pergunakan karena menggunakan motif etnik Batak, lengkap dengan ulos nya.

Walau menggunakan pakaian daerah, namun itu tak mengurangi gerakan energik anak-anak SMAN 2 Medan yang terdiri dari Sari R Lubis, Ulvira A Ginting, Zylia Arisna Verz, E Cozia, S Hajar Purnama Sari, A Dwi Haryani, Prihatin Ginting, Nana Rianti dan Cindy Ariestya.

“Kita ikut serta Dance Competition Honda DBL 2011 North Sumatera Series selain karena ingin mendukung tim bola basket, juga sebagai bentuk kreatifitas dalam kegiatan ekstra kurikuler,” bilang Cindy Ariestya, dancer SMAN 2 Medan. Lantas, kenapa pakaian dan gerakan yang dipergunakan memakai motif tenik Batak?

“Kita tak ingin meninggalkan budaya bangsa. Jadi, meski pun zaman telah berubah, kita harus tetap memelihara budaya bangsa. Dan lewat even Hoda DBL ini kesempatan itu terbuka,” ungkapnya. (mag-7)


YM

Comments (2)

  1. aris nugraha says:

    ni kan bukan SMA 2
    tapi SMA N 5
    tolong dong redaktur

  2. aris nugraha says:

    maap maap
    slah2222
    hahahah
    saya kira yang tanggal 29
    sekali lagi maaf

 
PLN Bottom Bar