Bebek Penyet Bebas Bau Amis

08:29, 05/09/2009
Bebek Penyet Bebas Bau Amis

Meskipun menyandang nama ‘warung’ bukan berarti menu yang disajikan kelas kacangan. Warung Sambal Hu-Ha yang terletak di Jalan HM Joni No 39 Medan ini menyajikan menu bintang lima dengan harga kaki lima.
“Konsep ini kita tawarkan kepada masyarakat agar semua lapisan masyarakat dapat menikmatinya,” kata Dharma Eka, Manager Warung Sambal Hu-Ha saat ditemui wartawan koran ini kemarin (4/9).

Lantas apa nama menu makanannya? Ditanya begitu Dharma menjawab yang jelas makanan khas bebek penyet dengan rasa nusantara.
“Semua bumbu bebek penyet ini diperoleh dari dalam negeri. Tidak ada bumbu yang diimpor,” ungkap Dharma.

Dia menambahkan, bebek penyet disajikan dengan sambal khas Warung Sambal Hu-Ha. Dengan beragam menu olahan dari bebek, maka sambalnya disesuaikan dengan menu pilihan pengunjung. Jika pengunjung memesan menu, bebek penyet, maka sambalnya akan berbeda dengan menu bebek sambal hijau.

“Jadi pengunjung tidak perlu bingung untuk memilih sambal, karena kita sudah mencocokkan antara sambal dan menu pilihan. Tidak hanya itu, sambal yang kita sajikan juga ada tiga kategori yakni pedas sekali, sedang dan tidak pedas. Jadi anak-anak juga bisa makan di sini dengan memesan sambal yang tidak pedas,” ungkap Dharma.

Untuk menu bahan dasar bebek, pengunjung bisa memilih bebek penyet, bebek remuk, bebek panggang, dan bebek kari.
Dengan harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. Untuk bebek penyet, rasa yang ditawarkan memang berbeda, dimana bumbu tradisionalnya meresap hingga ke dalam tulang bebek.

“Ini karena proses pengolahannya benar-benar diperhatikan dengan cara terbaik. Sehingga bebek yang siap disantap tidak menimbulkan bau amis. Jadi jika pengunjung takut atau tidak suka dengan bau bebek, tapi ingin menikmatinya. Jangan khawatir, karena tidak akan merasa makan bebek, karena tidak ada bau bebeknya,” tambahnya.

Untuk minuman berbeda dari yang lainnya, Warung Sambal Hu-Ha yang tengah mengembangkan cabang di Jalan Ring Road ini, memiliki minuman blue sky. Dimana racikan dari minuman ini adalah perpaduan antara soda dan ice cream. Dengan tampilannya yang berwarna biru bening, maka Warung Sambal Hu-Ha memberinya nama dengan blue sky. Satu gelasnya dihargai Rp8 ribu. (mag-6)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

Comments (1)

  1. kornain says:

    Nah, kalo untuk yg suka bebek & berdomisili di Banjarmasin.. ada tempat enak u/makan BEBEK PENYET !!! Bumbunya sih cenderung ke madura – suroboyoan style… Murah & tempatnya nyaman. Ayam penyet 15rb udah lengkap teh es & nasi, kdg gratis sayur asem! Bebeknya mulai 17rb… Bagi yg suka Bandeng Presto Penyet jua ada per ekor, otak-otak, TTM penyet…. trus ada kopi tubruk & rotibakar kandel.. Tebel pol!
    Nih alamatnya:
    TEKOHOKI KOPITIAM
    Specialist: Bebek Penyet, Soto Lamongan, Roti Bakar & Teh/Kopi Tubruk!
    Jl. KH HASAN BASRI No.2 RT.16 DEPAN MINIMARKET TULIP /POS POLISI SIMPANG 3 KAYUTANGI BANJARMASIN Tel: 0811518795
    DIJAMIN BEBAS BAU AMIS
    Cobain deh!

 
PLN Bottom Bar