Datangi DPRD, Minta Camat Dicopot

09:53, 01/02/2011

Warga Mencirim Rindukan Pembangunan

BINJAI-Puluhan warga Lingkungan I,  Kelurahan Mencirim mendatangi DPRD Binjai, guna meminta Camat Kecamatan Binjai Timur dicopot, Senin (31/1) sekitar pukul 11.00 WIB. Alasannya, sudah 30 tahun warga tak pernah merasakan pembangunan.

Aksi dipimin Sairul dan Yudi itu nyaris ricuh.Pasalnya, puluhan warga sempat dihadang oleh petugas Sat Pol PP dan polisi di depan pintu gerbang gedung DPRD Binjai. Puluhan warga berang dan terjadi saling dorong dengan polisi.
Polisi akhirnya mengizinkan warga masuk. Namun, polisi meminta kepada warga agar tidak membuat keributan. Sebab,  kedatangan warga bersamaan dengan kedatangan 66 pegawai honor Disperindagsar.
Dalam pertemuan itu, Sairul mengatakan, warga Lingkungan I, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, terkesan dianaktirikan. Pasalnya, jembatan gantung yang terbuat dari papan, tidak pernah diperbaiki dan dirawat dengan baik.

“Tak jarang warga dan orang lain yang melintasi jembatan itu terperosok. Bukan itu saja, jalan dan gang yang ada di Lingkungan I, kondisinya sudah parah. Padahal kalau kita lihat, di lingkungan lain, jalan dan gang yang ada sudah diaspal dan dicor,”ujar Sairul.

Sairul juga meminta, agar camat Kecamatan Binjai Timur dicopot dari jabatannya. Sebab, tidak koperatif dalam menjalan tanggungjawabnya.

Irwan Yusuf, anggota DPRD Binjai mengatakan, pembangunan di Kelurahan Mencirim, khusunya di Lingkungan I, sudah dibahas dan masih dalam proses.

Camat Kecamatan Binjai Timur, Syafrizal saat dikonfirmasi terkait permintaan warga untuk mencopot jabatannya mengatakan, masalah pencopotan tergantung kebijakan Wali Kota Binjai. (dan)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar