Dimutasi, Pegawai Honor Serbu Kantor DPRD Binjai

09:57, 01/02/2011

BINJAI- 66 orang pegawai honor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kota Binjai, berbondong-bondong ke DPRD Binjai, Jalan Veteran, Binjai Kota, guna meminta keadilan atas mutasi yang dinilai tebang pilih, Senin (31/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan puluhan pegawai honor itu disambut langsung Ketua Komisi A, Irwan Yusuf dan sejumlah anggota DPRD Binjai lainnya di ruang sidang utama. Dalam pertemuan tersebut, seluruh pegawai honor diperkenankan masuk ke dalam ruangan guna menyampaikan keluahannya.

Dodi, selaku pimpinan aksi kepada anggota dewan mengatakan, bahwa 66 orang pegawai honor yang dimutasi ke setiap kelurahan, terkesan tebang pilih.

“Kami kemari ingin menuntut keadilan. Sebab, kami yang datang ke gedung dewan ini, adalah honor yang aktif bekerja di Disperindagsar. Tetapi, kenapa kami yang dimutasi, kenapa teman-teman kami yang tidak pernah masuk tetap dipertahankan. Berarti, sudah ada pilih kasih atas mutasi terhadap kami,” kata Dodi.

Selain itu, kata Dodi, mutasi yang dilakukan ternyata belum ada berkoordinasi dengan pihak kecamatan. “Kami heran, dimutasi ke kecamatan kok camat tak tahu. Jadi apa setatus kami saat ini, honor di Disperindagsar bukan, di kelurahan dan kecamatan juga bukan. Maka dari itu, kami minta kepada DPRD Binjai, agar mencari solusi masalah ini,”ujar Dodi. Sama halnya yang dikatakan Meta , yang juga honor Disperindagsar. Menurutnya, jumlah pegawai honor di Disperindagsar mencapai 158 orang dan dilakukan mutasi sebanyak 66 orang. Tetapi yang dimutasi kenapa yang masih aktif.  Anggota DPRD Binjai hanya meminta waktu satu minggu, guna memanggil instansi terkait, untuk membahas masalah yang sudah disampaikan para pegawai honor tersebut.(dan)


YM

 
PLN Bottom Bar