CSL Q292 Ad-Deen Berfitur Penunjuk Arah Kiblat Otomatis

09:21, 16/08/2010
CSL Q292 Ad-Deen Berfitur Penunjuk Arah Kiblat Otomatis
CANGGIH: Ponsel CSL Q292 Ad-Deen, ponsel candybar dengan fitur Islami serta aplikasi canggih lainnya.

Menyambut bulan suci Ramadan 2010, CSL Indonesia meluncurkan CSL Q292 Ad-Deen, ponsel candybar dengan
fitur-fitur Islami.

Tidak hanya berisi 114 surat Al-Quran dan alarm Adzan, tetapi juga dilengkapi dengan kompas penunjuk arah kiblat otomatis.Ini yang membedakan Ad-Deen dengan ponsel lain yang ada di pasaran.

Kompas yang ada di di Ad-Deen, akan berputar mencari arah mata angin, seperti kompas manual yang kita kenal. Bersamaan dengan itu, jarum kompas pun berputar mencari arah mata angin dan jarum akan berhenti menunjukkan arah Utara-Selatan.  Perangkat ini, tentu sangat membantu mereka yang ingin selalu menjaga sholat dan sedang berada di tempat yang tidak diketahui arah kiblatnya. Selain itu, fitur Islami yang baru di ponsel Ad-Deen ialah Al-Quran dalam format MP4.

Hal ini memungkinkan umat Islam, tidak sekadar mendengarkan alunan kitab suci, tetapi juga bisa membaca Al-Quran seperti layaknya membaca Al-Quran dalam bentuk kitab yang dikenal selama ini.

Dengan demikian, di bulan suci Ramadhan ini, umat Islam bisa memanfaatkan ponsel Ad-Deen untuk memperbanyak ibadah dengan membaca Al-Quran. Dengan ponsel Ad-Deen, mendengarkan dan membaca Al-Quran menjadi lebih praktis dan mudah. Ponsel berdesain candybar, ini menggunakan material dari stainless steel dengan pilihan warna emas dan perak, membuat tampilan ponsel yang disebut dengan Ad-Deen ini tampak ekslusif dan mewah. Keypadnya berdesain rata dan halus dengan navigasi berbentuk kubus.

Ponsel berdimensi 111.4 x 4.8 x 10.5 mm dan bobot 81 gram, ini memiliki layar berukuran 2.2 inci dengan dukungan teknologi layar QVGA. Dengan demikian, akan menghasilkan gambar yang tajam dan jelas, termasuk saat membaca ayat-ayat suci Al-Quran.

CSL melengkapi Ad-Deen dengan tombol untuk mengakses langsung beberapa menu Islami. Misalnya, untuk menghidupkan kompas virtual cukup dengan memecet tombol yang ada di sisi kanan navigasi. Untuk memudahkan umat Islam mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran, CSL menempatkan tombol-tombol pemutar audio di antara layar dan navigasi.

Ponsel yang juga dilengkapi dengan wallpaper bernuansa Islami, dan bisa diganti dengan cara menggoyangkan ponsel, CSL melengkapi Ad-Deen dengan beragam fitur multimedia. Sebut saja, kamera digital, pemutar video, pemutar audio, pemutar dan perekam suara, serta Radio FM.
Ada juga aplikasi akses internet, termasuk aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. (rel)


YM

Comments (2)

  1. hasbi says:

    mohon informasi harga untuk csl q292 ad-deen berapa ya?

  2. sumarsono says:

    kapan ada di lampung

 
PLN Bottom Bar