Sama-sama Kuat

10:26, 14/02/2011

Medan Chief  vs Bintang Medan

MEDAN-Derby antara Medan Chiefs Deli Serdang kontra Bintang Medan di ajang Liga Primer Indonesia (LPI), di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam Minggu (13/2) berakhir imbang 1-1. Gol tuan rumah dikemas Majid di menit 22, dan dibalas oleh Paharuddin di menit 80.

Sejak awal laga itu memang cukup berimbang. Kedua tim sama-sama punya peluang untuk membobol gawang lawan.
Striker Medan Chief, Majid membuka keunggulan tuan rumah saat laga berjalan 22 menit.  Tandukannya memanfaatkan umpan Bryant Braad tak mampu diantisipasi Decky Ardian. Bintang Medan yang mencoba bangkit mendapatkan peluang emas di  menit 28 lewat tendangan bebas Cosmin. Namun tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Halim yang mengawal jala Medan Chief. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bintang Medan melancarkan serangan gencar untuk mengejar ketinggalan.  Tensi tinggi pertandingan sempat menimbulkan kericuhan antar kedua pemain. Bintang Medan akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 80. Berawal dari kerjasama Cosmin dan Paharuddin, bola yang berhasil dikuasai di kotak penalti dengan tenang diluncurkan Paharuddin ke gawang.

Hasil imbang ini lantas disyukuri kedua kubu. Pelatih Bintang Medan, Michael Feichtenbeiner mengatakan laga berjalan menarik dan perubahan strategi di babak kedua menjadi kunci timnya dapat selamat dari kekalahan.  “Babak pertama keuntungan buat Medan chief karena mereka bermain lebih agresif. Kami banyak melakukan kesalahan dengan pertahanan. Tapi di babak kedua kita mengganti strategi dengan memberikan kesempatan pada Yoseph dan itu lebih baik. Begitu juga dengan Cosmin yang memberi assist terjadinya gol,” ujarnya.

Sementara Pelatih Medan Chief, Jorg Peter memuji perjuangan anak asuhnya yang  tetap berjuang maksimal. “Di awal anak-anak bermain  agresif, mendapat banyak peluang,”  ujarnya.(uma/ful)


YM

 
PLN Bottom Bar