Es Krim Bikin Ketagihan

10:34, 26/12/2010
Es Krim Bikin Ketagihan
TIGA RASA: Tiga ice cream dengan rasa berbeda dijajakan di Ice Cream Ria Jalan Surabaya Medan.//Ramadhona/Sumut Pos

Ice Cream Ria Jalan Surabaya Medan

Apakah Anda penggemar ice cream? Atau sekadar suka dengan ice cream? Jika iya, tidak salah jika Anda sesekali mampir di ice cream Ria Jalan Surabaya Medan.

Di sini Anda akan merasakan ice cream yang berbeda dengan ice cream yang sudah ada dan tentunya sudah pernah dirasa lidah.

Kenapa berbeda dengan ice cream lainnya? Karena Ice Cream Ria disajikan soda? Hm.. Mungkin Anda penasaran atau baru dengar yang  namanya ice cream soda?

Sim Loe Lae (45), penjual sekaligus pemilik Ice Cream Ria  yang menyajikan ice cream soda dan sudah bertahan selama tiga zaman sejak 1936 mengatakan, ice cream ini dibuat pertama kali oleh Sim Tjeng Yung yang tidak lain adalah Kakek Sim Loe.

Kali ini memasuki generasi ketiga ice cream soda dan masih terus diminati masyarakat yang kebanyakan dari kalangan etnis tionghoa.

Tiga zaman sudah lamanya keluarga Sim berjualan ice cream soda, mulai dari kakek, bapak hingga di jalankan Sim sendiri, dan selama itu pula Ice Cream Soda terus dan terus dikombinasikan jenis dan rasa.
Tujuannya membuat penikmat ice cream ketagihan untuk lagi dan lagi memakan ice cream soda ala sim yang hanya ada dijual di Ice Cream Rasa.

“Saya adalah keturunan ketiga membuat dan menjual ice cream soda, minuman yang dicampur dengan soda,  seiring berjalannya waktu bapak dan saya terus mencoba mengkombinasikan ice cream soda baik itu jenis dan rasa supaya ice cream soda mampu memuaskan masyarakat yang berbeda-beda tentunya peminat dan penikmat ice cream soda, sehingga menjadikan ice cream soda ini beda dari ice cream yang ada,” ungkap Sim.

Lebih lanjut Sim bercerita untuk bahan-bahan pembuatan ice cream soda itu terdiri dari kelapa, santan, kacang, coklat, tepung dan kacang mete. Selain ice cream soda ada juga ice cream pokat, ice cream soda buah, ice cream soda longan/special, ice cream soda strawbery, ice cream with soda water dan ice cream soda wafer stick.
Untuk masalah rasa Anda bisa memilih ada rasa jagung, kacang, pokat, kacang mente dan durian. Selain enak di lidah  harga ice cream soda terbilang terjangkau mulai Rp8000 hingga Rp10.000. (dhona)


YM

 
PLN Bottom Bar