Buka Puasa Praktis di Hotel

02:45, 08/08/2010
Buka Puasa Praktis di Hotel
BUAH-BUAHAN: Pengunjung Garuda Citra Hotel saat mengambil buah-buahan yang dihidangkan sebagai makanan penutup di restauran hotel, Jalan SM Raja Medan.

Bulan Ramadan semakin dekat, itu artinya ibu-ibu rumah tangga sudah sibuk untuk menyiapkan makanan bukaan. Selain itu ada juga menu praktis, buka puasa di hotel dengan keluarga tanpa harus repot menyiapkan bukaan.

Selain tempatnya berkelas, harga yang ditawarkan juga terjangkau, karena menggunakan sistem paket. Cukup merogoh kocek Rp25 ribu per orang sudah bisa buka puasa bersama di hotel.

“Memang tiap tahun kita menawarkan paket buka puasa kepada masyarakat Medan dan sekitarnya,” kata Edowati Istanti, Executive Asisten Manager Garuda Citra Hotel Jalan SM Raja Medan kemarin (4/8).

Paket buka puasa yang ditawarkan juga disesuaikan dengan konsep Garuda Citra Hotel yakni hotel keluarga. Dengan demikian, siapa saja yang buka puasa di hotel bintang satu itu serasa seperti buka puasa di rumah sendiri.

Selain itu sambung Edowati menu yang suguhkan juga menu keluarga mulai dari makanan tradisonal semisal lemper, timpan, agar-agar putu mayang dan kolak. Ada juga makanan campuran tradisional dengan masakan barat semisal sop mocaroni. Menu-menu yang ditawarkan bentuknya paket. Sebagai contoh menu dengan paket Rp25 ribu per orang akan mendapatkan teh manis panas, buah kurma, kue tradisional, sop bakso ikan tahu, ayam goreng spesial, daging ikan saos taucho, sayur urap, nasi putih, kerupuk, buah dan sambal kecap.

Sementara itu untuk paket Rp35 ribu dan Rp45 ribu per orangnya menu yang ditawarkan hampir sama. Hanya beberapa menu saja yang ditambah semisal bubur candil, sop jagung dan telur, rendang, tumis buncis dan wortel, daging ikan sambal lado dan lain sebagainya. Selain itu, bedanya juga terletak pada mubalih yang disediakan. “Kalau kedua paket ini kami menyediakan mubalik, siapa tahu ada perusahaan yang buka puasa bersama, maka saat buka puasa itu kita beri mubalik gratis,” ujarnya.

Edowati menambahkan, dalam konsep hotel keluarga ini pihaknya juga menjaga kesehatan pengunjung hotel, salah satunya memberikan buah saat buka puasa. Sebab buah dapat membantu proses pencernaan dalam tubuh. “Pokoknya semuanya kita perhatikan la,” ungkap Edowati seraya menambahkan paket buka puasa ini juga berlaku bagi tamu hotel. Dengan harga khusus, pengunjung hotel sudah bisa menginap dan buka puasa bersama di hotel.(dra)


YM

 
PLN Bottom Bar