Kepada pembaca, relasi dan pemasang iklan, Sumut Pos tidak terbit pada edisi 1-2 Januari 2011, sehubungan libur Tahun Baru 2011.
Kami akan hadir kembali pada Senin, 3 Januari 2011. Terimakasih Penerbit

Lengkap dan Bisa Tawar-menawar

10:37, 30/12/2010
Lengkap dan Bisa Tawar-menawar
PASAR RAME: Pembeli di Pajak Rame di Jalan Thamrin Medan. //Ramadhona/Sumut Pos

Belanja Barang Impor di Pasar Tradisional Rame

Pasar tradisional Rame di samping Thamrin Plaza, tepatnya di Jalan Thamrin Medan merupakan ikon fashion di Kota Medan. Tak tanggung-tanggung barang yang dijajakan merupakan barang impor dari Hongkong, Malaysia dan Thailand. Kecamatan Medan Tuntungan, Senin malam (27/12).

Juli Ramadhani, Medan

Di pasar yang didominasi oleh pedagang warga Tinghoa ini bisa ditemui toko sepatu yang khusus menjual merek Vincci, sepatu keluaran dari Malaysia. Mereka sepatu ini sangat digila-gilai oleh kaum hawa, karena model dan warnanya cerah, selain itu juga tahan lama.
Di lantai I bias ditemui berbagai makanan impor dari Malaysia seperti permen, snack dan juga manisan yang dijual per bungkus. Bagi kaum ibu, di lantai I juga ada pedagang yang menjual berbagai sayuran segar dan makanan siap saji.
Selain itu, pada hari-hari tertentu seperti Rabu, Kamis dan Jumat, bisa ditemui pedagang bunga segar untuk sembahyang warga Tionghoa.
Di samping dijumpai pedagang aksesoris wanita dengan harga terjangkau. Lokasi ini selalu ramai disinggahi ibu-ibun
mahasiswa, anak sekolah serta karyawati. Selain lengkap, di pasar ini bisa tawar-menawar harga meskipun barang impor. Seorang pedagang, Amei menyatakan, dirinya sering belanja di Hongkong dan Thailand untuk memenuhi permintaan pelanggannya. Untuk menjamin kepuasan pelanggannya, setidaknya 2 bulan sekali dia belanja ke luar negeri. Apalagi, mode pakaian terutama pakaian wanita sangat cepat berganti. (mag-9)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar