DBD Serang Marelan

10:04, 29/10/2010

MEDAN MARELAN-Wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menyerang Medan Marelan. Kamis (28/10), dua warga masing-masing Hidayat (6) dan juga Masita (15) yang tinggal di Jalan Young Panah Hijau, Labuhan Deli positif terjangkit penyakit DBD dan hingga kini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Menurut seorang bidan yang membuka praktek di rumahnya di Jalan Young Panah Hijau, Medan Marelan, Munawiriyah mengatakan, semula korban dibawa ke tempatnya, keduanya mengalami panas yang tidak stabil, bintik-bintik merah dan juga trombosit darahnya tinggi.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata keduanya positif terjangkit DBD. Karena kondisi keduanya sangat mengkhawatirkan keduanya dirujuk ke rumah sakit di Medan guna mendapatkan pengobatan dan perawatan.
Warga sekitar, Nasir (35) mengatakan, hingga kemarin fogging belum dilakukan. Dia berharap Pemko Medan khususnya dinas kesehatan, agar melakukan fogging di setiap rumah warga dan saluran drainase di daerahnya agar nyamuk tidak semakin banyak dan jangan sampai menimbulkan kor ban jiwa. Apalagi belakangan ini cuaca tidak menentu dan drainase banyak yang tersumbat. (mag-11)


YM

 
PLN Bottom Bar