Petugas Kebersihan Jadi Pemulung

10:27, 04/11/2010

082166156xxx

Pak Wali Kota, truk angkut sampahnya kok hanya mengangkut sampah yang laku dijual seperti plastik, seng bekas, botol, tempat air mineral dan sebagainya. Apa petugas kebersihan sudah berubah fungsi jadi pemulung? Mereka juga selalu minta uang kalau sampah kita banyak. Kalau tak dikasih mereka tak mau mengangkat sampah tersebut. Mohon ditertibkan Pak. Dari warga Jalan Dr Mansyur Medan.

Catat Namanya

Terima kasih atas laporan yang disampaikan kepada kami. Saya mengimbau kepada warga di Jalan Dr Mansyur ini, tolong dicatat nomor polisi (BK) armada pengangkut sampah tersebut. Bila perlu, catat juga nama petugasnya. Jika laporan ini benar adanya, dan terbukti para petugas kbersihan tersebut tidak melaksanakan tugas-tugasnya melayani masyarakat, akan ada sanksi tegas untuk mereka. Kami juga mengimbau kepada warga di sana untuk berkoordinasi dengan kepala lingkungan dan lurah setempat. Sehingga aparatur pemerintahan setempat dapat melakukan kontrol dan menindaklanjutinya dengan menyampaikan persoalan ini ke Dinas Kebersihan Kota Medan.

Kepada warga, kami juga mengimbau agar melakukan kewajiban membayar retribusi sesuai ketentuan yang ada. Karena retribusi tersebut untuk biaya operasional petugas pengangkut sampah tersebut juga. (*)

Drs Hanas Hasibuan MAP
Kabag Humas Pemko Medan


YM

 
PLN Bottom Bar