Kepada pembaca, relasi dan pemasang iklan, Sumut Pos tidak terbit pada edisi 1-2 Januari 2011, sehubungan libur Tahun Baru 2011.
Kami akan hadir kembali pada Senin, 3 Januari 2011. Terimakasih Penerbit

UMSU Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

10:09, 20/11/2010

MEDAN-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1431 H yang bertepatan jatuh pada Selasa (16 Nopember 2010), akan menyembelih hewan kurban sebanyak 9 ekor lembu.

Demikian diutarakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kurban UMSU, Rahmat Kartolo Simanjuntak ST didampingi Sekretaris Yudi Siswadi SE MM baru-baru ini di sela-sela kesibukannya menghadapi pelaksanaan Wisuda Sarjana UMSU yang diselenggarakan pada 6 Nopember 2010 di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan.

Rahmat menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, hewan kurban tersebut diperoleh dari sumbangan civitas akademika UMSU seperti jajaran rektorat, dekanat dan dosen. Daging hewan kurban tersebut akan dibagi-bagikan kepada seluruh karyawan dan sejumlah dosen.
Ia berharap kepada segenap jajaran panitia yang telah ditetapkan agar membawa peralatan kerja sesuai yang dibutuhkan agar pelaksanaan kurban tersebut di kompleks Kampus III UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri No 3 Medan berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu Rektor UMSU, Drs Agussani MAP didampingi Humas UMSU Anwar Bakti ketika dimintai komentarnya seputar pelaksanaan kurban di UMSU menerangkan, dari 9 ekor lembu kurban itu, 2 ekor di antaranya akan disumbangkan untuk komunitas di luar UMSU, yakni 1 ekor untuk warga Muhammadiyah di Kabupaten Dairi dan 1 ekor untuk warga Muhammadiyah di kawasan Sicanang Belawan yang pengelolaannya diserahkan kepada Pengurus Aisyiyah setempat.

Agussani bersyukur, karena semangat untuk berkurban di lingkungan civitas akademika UMSU tetap tinggi. “Kita berharap semangat berkurban ini dapat ditingkatkan, sebab berkurban wujud ketaatan kepada Allah SWT,” tandasnya. (*/ton)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar