Kepada pembaca, relasi dan pemasang iklan, Sumut Pos tidak terbit pada edisi 1-2 Januari 2011, sehubungan libur Tahun Baru 2011.
Kami akan hadir kembali pada Senin, 3 Januari 2011. Terimakasih Penerbit

Muhyan Tambuse: Jangan Buat Masalah Baru

09:15, 11/12/2010

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut, H Muhyan Tambuse menyatakan, Ketua DPD I Golkar Sumut H Syamsul Arifin SE sedang dirundung masalah. Diharapkan, kader Golkar Sumut tidak menjadikan masalah itu sebagai momen untuk membuat masalah baru di internal partai.
“ H Syamsul Arifin dirundung masalah hukum. Mari kita doakan dia cepat keluar dari masalah ini.

Kita doakan dia tabah dan bisa bersama kita lagi. Jangan momen ini justru jadi permasalahan sendiri di internal partai. Kita harus tetap konsolidasi ke bawah,” sebut H Muhyan Tambuse dalam sambutannya di acara penetapannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Sumut periode 2009-2015 di Medan Club, Kamis (9/12).

Dia bersama jajaran Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut berjanji akan memegang teguh amanah tersebut.
Termasuk mendorong Golkar Sumut untuk mencapai catur sukses yang diharapkan baik melalui konsolidasi partai hingga pemenangan Golkar di Pemilu 2014 mendatang.

Untuk mencapai catur sukses itu, katanya, maka jangan ada fiksi dan perpecahan di internal Partai Golkar. Karena konsolidasi diawali dengan kebersamaan. “Saya dan jajaran dewan pertimbangan akan segera menggelar pertemuan untuk menentukan sikap mengemban tugas ini,” ucapnya.
Dia mengakui, dalam aturan kepartaian, Dewan Pertimbangan bersifat kolektif dan konsultatif.

Mereka siap memberikan pertimbangan dan konsultasi baik diminta atau tidak demi kemajuan Golkar ke depan. Mantan Sekdaprovsu ini menambahkan, jajaran kepengurusan Dewan Pertimbangan sebanyak 17 orang yang ditetapkan Tim Formatur DPD I Golkar Sumut sudah tetap. Karena di dalamnya terdapat kader-kader Golkar senior yang terdiri dari semua unsur.

Dia sendiri sebenarnya ‘berdarah kuning’. Soalnya, dia sudah menjadi kader Golkar sejak diangkat menjadi PNS pada Desember 1974. Bahkan dia sempat menjadi Sekretaris Golkar di Provinsi Jambi. “Dari Golkar juga saya pernah menjadi anggota MPR. Waktu itu, PNS memang dibolehkan menjadi anggota Golkar,” jelasnya.

Muhyan Tambuse ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Sumut berdasarkan SK Kep-65/GK-SU/XII/2010 tanggal 8 Desember 2010 yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD I Golkan Sumut H Syamsul Arifin SE dan Hardi Mulyono.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan H Zainuddin Tanjung MM dan Dr Rustam Effendi Nainggolan MM. Sekretaris dan Wakil Sekretaris Drs H Afifuddin Lubis MM dan Drs Edward Simanjuntak.
Diikuti anggota Prof Ir MPL Tobing, Prof Hj Djanius Djamin SH MHum, HM Marzuki SE MSi, Manahan Lubis, Dr Drs H Maratua Simanjuntak, Sudarto, Drs H Soedjono Humardani, HM Yazid, Hj Ellyda Soekardi, HMS Rawi dan Dra Hj Darmataksiah YWR.

Turut hadir, Sekretaris dan pengurus Golkar Sumut Hardi Mulyono, Riza Fakhrumi Tahir, Syukran J Tandjung SE (Wakil Sekretaris Golkar Sumut yang juga calon wakil bupati Tapteng), Sabar Syamsurya Sitepu, Amas Muda Siregar dan lain-lain. (*/ila)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar