Kepada pembaca, relasi dan pemasang iklan, Sumut Pos tidak terbit pada edisi 1-2 Januari 2011, sehubungan libur Tahun Baru 2011.
Kami akan hadir kembali pada Senin, 3 Januari 2011. Terimakasih Penerbit

Partai Demokrat Siap Birukan Kota Medan

09:13, 11/12/2010

Pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara yang dijadwalkan 14 Desember 2010 di Hotel Grand Aston Medan, harus terlaksana dengan sukses dan meriah. Sebagai partai besar, maka gebyar pelantikannya juga harus besar.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Rahudman Harahap, saat menerima audensi Panitia Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut periode 2010-2015, Selasa malam (7/12) di rumah dinasnya di Jalan Sudirman Medan.

Hadir saat audensi itu Ketua Panitia John Hugo Silalahi, Sekretaris Panitia, Farianda Putra Sinik SE, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Tahan Manahan Panggabean, serta sejumlah panitia lainnya seperti Borkat Hasibuan, Sudiarto Naibaho dan Layari Sinukaban.

Rahudman menegaskan, pelantikan ini harus sukses. “Pokoknya ‘birukan’ Kota Medan. Sebagai partai besar, pelantikannya harus meriah. Pokoknya kita besarkan Partai Demokrat,” tegasnya.

Selaku Wali Kota Medan yang didukung Partai Demokrat, kata Rahudman, dirinya tentu bertanggung jawab dan siap mendukung demi suksesnya pelantikan ini. “Dan saya tidak akan lepas dari kepanitiaan ini. Untuk itu saya berharap kita terus berkordinasi,” katanya.

Untuk itu, ia sangat berharap panitia benar-benar mempersiapkan dan melaksanakan pelantikan sebagaimana yang diinginkan. Ia menyarankan agar sepanjang jalan di Kota Medan harus dipasang bendera dan umbul-umbul, serta baleho dan billboard di sejumlah titik.

“Kita harapkan harus ada kesan dari Ketua Umum (DPP Partai Demokrat) bahwa acara pelantikan ini betul-betul di-back up Wali Kota Medan. Jadi acara ini harus dibesarkan,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan John Hugo Silalahi, melaporkan bahwa persiapan telah hampir rampung. “Mungkin tinggal melakukan pemantapan dan finishing jelang hari ‘H’ pelantikan,” kata mantan Bupati Simalungun itu. Diungkapkannya, pelantikan ini direncanakan akan dihadiri sekitar 2.000 orang lebih. “Seluruh pengurus (minimal ketua dan sekretaris, red) Partai Demokrat-baik dari kecamatan maupun kabupaten/kota se-Sumut, akan hadir. Termasuk juga para kepala daerah dan pejabat se-Sumut,” katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan dan komitmen Walikota Medan mendukung pelantikan tersebut. “Kita merasa bangga atas petunjuk dan arahan Pak Walikota demi mensukseskan pelantikan ini,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Tahan Manahan Panggabean, menambahkan bahwa kepengurusan DPW Partai Demokrat Sumut Periode 2010-2015 telah komplit. “Semua aspirasi diakomodir sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing,” katanya.(*/ril)


YM

 
PLN Bottom Bar