Kepada pembaca, relasi dan pemasang iklan, Sumut Pos tidak terbit pada edisi 1-2 Januari 2011, sehubungan libur Tahun Baru 2011.
Kami akan hadir kembali pada Senin, 3 Januari 2011. Terimakasih Penerbit

Satu Ruangan 20 Peserta Ujian

11:18, 09/12/2010

MEDAN-Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, sudah me masuki tahapan pembagian kartu ujian, yang telah dibagi 8-14 Desember mendatang.

Pembagian kartu ujian itu, hanya diberikan kepada para pelamar yang lulus berkas dan berhak mengikuti ujian tanggal 15 Desember nanti. Dalam pemberian dan pembagian kartu ujian tersebutn
diberikan nonstop selama 24 jam.

Terkait ujian, Lahum kembali menegaskan, gedung sekolah yang akan dipakai sebagai tempat ujian sebanyak 48 gedung sekolah dengan jumlah ruangan sebanyak 922 ruangan.

Dari setiap ruangan, kapasitas peserta ujian adalah sebanyak 20 orang. “Dari tahun lalu satu ruangan untuk 20 orang. Sepertinya tahun ini juga sama,” kata Lahum, Rabu (8/12).

Untuk setiap ruangan ujian akan diawasi sebanyaknya 2 orang pengawas. Jadi untuk keseluruhan pengawas berjumlah 1.844 orang pengawas.

Pengawasnya sendiri direkrut dari para guru yang menjadi lokasi pelaksanaan ujian. “Nanti ada surat tugasnya bagi para pengawas-pengawas ujian. Dalam beberapa hari ini lah,” tuturnya.

Ditambahkannya, BKD Pemko Medan akan menyerahkan nama-nama peserta ujian kepada Universitas Sumatera Utara (USU) satu hari sebelum pelaksanaan ujian. Maka dari itu, agar data yang diberikan kepada USU lengkap, diharapkan para pelamar untuk terus mengakses website dan emailnya.

“Jangan sampai tidak tahu, karena kalu nantinya tidak membuka website dan ternyata ada nama si pelamar untuk mengikuti ujian, yang rugi dirinya sendiri. Maka dari itu, diberi batas waktu untuk mengambil kartu ujian hingga tanggal 14 Desember,” tuntas Lahum.(ari)


YM

 
PLN Bottom Bar