Gurita dan Kucing Jagokan Garuda

11:04, 29/12/2010

JAKARTA-Fenomena gurita peramal yang terjadi di Piala Dunia 2010, kini terjadi di final AFF Cup 2010. Seekor gurita menjadi pusat perhatian pengunjung Sea World Indonesia Taman Impian Jaya Ancol, ketika akan memilih bendera Indonesia atau Malaysia.

Butuh waktu dua jam bagi Gudel untuk meramalkan timnas mana yang akan memenangkan final leg di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Rabu 29 Desember 2010

Gurita Dewa Laut (Gudel) itu akhirnya memilih tabung bergambar bendera merah putih.

Setelah berputar-putar dan berkali-kali terdiam memperhatikan dua tabung kaca berbendera Indonesia dan Malaysia di aquarium itu, gurita Dewa Laut Sea World, Jakarta, itu memilih tabung bergambar bendera merah putih.
Gudel naik ke atas tabung dan menempel di sana sambil memakan kepiting yang berada di atas tabung selama 10 detik sambil mengambil kepiting di bagian bawah akuarium. Kepiting yang berada di tabung Malaysia tidak dimakan.
Aksi gudel disiarkan langsung pada sebuah televisi di tengah ruangan Sea World. Ratusan penonton yang melihat aksi Gudel itu bertepuk tangan sambil berteriak “Hore!”. Penonton pun puas dengan pilihan Gudel ini, sambil berharap ramalannya memang tepat.

Puluhan orang bahkan langsung mengerubungi lokasi Gudel bermukim di akuarium nomor 6 Sea World. Fotografer juga langsung mengabadikan gambar Gudel yang memilih tabung bergambar Indonesia. Sementara, tepuk tangan terus membahana untuk Gudel.

Sebagian besar penonton juga berharap Timnas Indonesia bisa mengulang kemenangan 5-1 seperti yang diraih Timnas kala mengalahkan Malaysia di babak penyisihan grup.

Prediksi tersebut, berlangsung saat pembukaan aquarium biota terbaru di Sea World Indonesia Taman Impian Jaya Ancol, di dalam aquarium Giant Pacific Octopus. Gudel adalah satu-satunya penghuni di aquarium tersebut.
Direktur Sea World Indonesia, Sonny W Widjanarko menyampaikan, nama Gudel merupakan singkatan dari Gurita Dewa Laut. Dia adalah gurita betina yang berumur 18 bulan.

“Gudel baru hari ini (kemarin, Red) tiba di aquarium Sea World. Ia didatangkan dari Jepang, dan ia satu-satunya penghuni aquarium Giant Pacific Octopus,” papar Sonny.

Gudel berbobot 6 kg dengan panjang rentang 1,5 meter, diambil dari perairan Hokaido Jepang dan hidup dalam suhu air 14-16 derajat celcius.

Selain itu di Medan seekor kucing bernama Maylo juga menjagokan timnas Indonesia. Sebelum memprediksi, Mul Mulyadi, pemilik Maylo, mempersiapkan segala kebutuhan. Mul mendampingkan dua kotak kaca. Bendera Merah Putih dan Malaysia ditempelkan di tiap kotak. Mul juga meletakkan dua bungkusan berisi ikan di bawah kotak kaca.
Benar saja, begitu Maylo dilepas dari jarak sekitar satu meter di atas meja, Maylo langsung berjalan menuju kedua bungkusan. Sempat berjalan ke bungkusan di bawah bendera Malaysia, akhirnya kucing jantan ini memilih bungkusan di bawah Merah Putih. Bukan hanya sekali, hingga tiga kali ramalan Maylo tetap memilih Indonesia. (bbs/jpnn)


YM

Comments (1)

  1. snton says:

    Yel-Yel berikut MENGAMBIL ALIH OTORITAS ALLAH SWT ” Hari ini PASTI MENANG “, KEPASTIAN MENANG adalah otoritas penuh Allah SWT sebagai Sutradara Tunggal dalam kehidupan ini, manusia dilarang keras mencampurinya. Rasulullah pernah ditegur Allah “Jangan kamu katakan saya akan lakukan hal itu besok, kecuali dengan mengucapkan Insya Allah” (Al-Kahfi : 22-23) jgn takaburr

 
PLN Bottom Bar