PKS Siap Rebut Posisi Tiga Besar

10:00, 06/01/2011

JAKARTA-Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfy Hasan Ishaaq tetap meyakini partainya akan meraih peningkatan suara di pemilu 2014, meskipun ada prediksi yang menyatakan sebaliknya. Bahkan, PKS siap untuk merebut posisi tiga besar. ‘’Kewajiban kita hanya berusaha dan kita akan optimis. Target kita tetap masuk tiga besar di Pemilu 2014,” kata Luthfi Hasan Ishaaq di Jakarta kemarin (5/1).

Menurut Luthfi, partainya sudah terbukti punya tren positif dari setiap kali pelaksanaan Pemilu. Dari keikutsertaannya di Pemilu mulai dari sejak bernama PK hingga sekarang PKS, suara selalu mengalami peningkatan signifikan. “PKS terus melakukan konsolidasi ke tingkat daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi memprediksi suara partai berbasis Islam akan terus mengalami penurunan di pemilu 2014. Hasyim memaparkan, tren penurunan perolehan suara ini tampak karena parpol-parpol Islam kesulitan menjaga eksistensi dan membuktikan diri bahwa mereka tak sekadar membawa Islam sebagai label. Dia menyebutkan Partai Masyumi, NU, PPP, PKB, atau PKS. “Jargon yang dibawa parpol Islam bisa saja sesuai dengan agama. Namun, praktiknya antara agama dan kepentingan terjadi friksi. Pelan- pelan sikap dan tindakannya sama dengan partai sekuler,’’tutur Hasyim. (dil/jpnn)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar