Lukman Hakim Saifuddin: SBY Tidak Antikritik

10:44, 29/12/2010

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kecewa dengan pimpinan partai politik yang ada di Sekretariat Gabungan partai pendukung pemerintahan.

Hal itu diungkapkan staf khusus Presiden, Daniel Sparingga usai acara refleksi akhir tahun di kantor Charta Politika kemarin di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua PPP Lukman Hakim Saifuddin memahami kekecewaan Presiden SBY tersebut. PPP merupakan salah satu partai yang tergabung dalam Setgab partai pendukung pemerintah.

“Saya pikir itu sebagai refleksi bagus, reflektif evaluasi, apalagi ini akhir tahun. Yang jelas semua refleksi, semua kritik harus didalami secara berjiwa besar dan yang tidak  kalah pentingnya ada tindak lanjut dari refleksi,” ujar Ketua PPP Lukman Hakim kepada wartawan di gedung DPR,  Selasa, (28/12).

Saat ditanya apakah ada upaya mengevaluasi Setgab, berkaitan dengan kekecewaan Presiden SBY ini, Lukman menjawab diplomatis,”Tentu ada mekanisme sendiri, biasa perbedaan pendapat, kritis.”

Dia menilai kekecewaan Presiden SBY itu bukan karena dirinya antikritik. Karena ada beberapa partai yang tergabung dalam setgab dalam beberapa kesempatan  melancarkan kritik kepada Setgab. “Itu hanya dia yang bisa merespons. Saya yakin, SBY yang saya kenal itu tidak anti kritik. Pak SBY adalah orang yang menerima kritik, asalkan itu rasional dan bisa diterima,” demikian Wakil Ketua MPR. (zul/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar