Diterpa Gosip Sekte Sesat

08:41, 12/12/2009

Miss Indonesia 2009 Karenina Sunny Halim yang tengah mengikuti ajang Miss World di Afrika Selatan terkena gosip miring. Karenina diduga terlibat sebuah sekte sesat.
Adalah sebuah media di Afrika Selatan bernama Mail & Guardian yang melempar gosip tersebut. ‘Miss Indonesia’s links to religious cult’  judul berita Mail & Guardian.

Dugaan Mail & Guardian itu muncul gara-gara pernyataan Karenina di sebuah majalah terbitan Jakarta. Dalam majalah itu Karenina menyebutkan kalau dirinya adalah anggota dari The Family International.Mail & Guardian, Jumat (11/12) melaporkan, The Family International merupakan bentuk modern dari The Children of God. The Children of God merupakan sebuah sekte yang didirikan pada 1968.

Sekte tersebut kemudian dilarang karena banyaknya kejahatan yang dilakukan. Kejahatan itu di antaranya, prostitusi, pelecehan seks pada anak dan penculikan. Kejahatan tersebut terjadi di Argentina, Prancis dan Spanyol. Pada 1990, dilakukan penyelidikan pada The Children of God.
Karenina belum dapat dikonfirmasi hingga kemarin. Perempuan berdarah Amerika Serikat itu, tengah mengikuti rangkaian kegiatan Miss World sehingga tidak bisa diganggu. Ati, pihak FMN (manajemen MNC, manajemen yang menaungi Karenina), berjanji akan segera memberi kabar jika dirinya sudah bisa menghubungi dara 23 tahun itu. Sekadar informasi, Final Miss World 2009 akan digelar di Johannesburg, Afrika Selatan, hari ini Sabtu, 12 Desember 2009. (net/bbs/jpnn)

Karenina-Sunny-Halim

[ketgambar]Karenina Sunny Halim[/ketgambar]


YM

Comments (1)

  1. Daniel says:

    Silahkan verifikasi komentar saya sebelum anda kritik. Kalau saya salah, saya mohon maaf dan mohon komentar saya ini dihapus saja:
    Sayang memang bahwa akhirnya ini justru diungkap oleh koran luar. Seandainya media di Indonesia mengungkapnya dari dulu, Kerenina bisa diganti dari awal dan Indonesia tidak perlu menanggung malu seolah2 kita adalah bangsa yang mendukung kejahatan2 Children of god. Tapi tidak ada satupun media yang mau memverifikasi klaim2 beliau tentang ‘6gelar diploma’-nya dari Christian Vocational Academy ataupun ‘NGO’ dimana ia mengaku beraktifitas. Padahal infonya tersedia di internet. Website Christian Vocational Academy jelas2 mengatakan bahwa mereka adalah bagian The Family International dan diploma yang mereka keluarkan tidak terakreditasi. Banyak pula website yang mengungkap kejahatan2 The Family International alias sekte chidren of god. Begitu pula dengan pemberitaan koran Mail and Guardian di Afrika Selatan yang jelas2 mengutip pengakuan Kerenina sendiri. Keanggotaan Kerenina juga dikonfirmasi oleh pejabat sekte ini sendiri yakni Thomas Bergstrom, juga dalam artikel tersebut. Tapi pemberitaan di Indonesia secara fanatik buta malah mengatakan ini gosip. Mail and Guardian bukan majalah gosip. coba baca info tentang mereka. Mereka kredibel. Budayakanlah membaca agar tidak buta, terutama bagi wartawan. Semoga Miss World Indonesia 2010 dipilih secara lebih baik, karena dia membawa nama bangsa Indonesia.

 
PLN Bottom Bar