Mavs tak Berdaya

10:34, 08/01/2011

DALLAS – Cedera yang dialami Dirk Nowitzki berdampak pada perfoma Dallas Mavericks (Mavs). Nowitzki yang absen melawan Oklahoma City Thunder, Mavs terpaksa menelan kekalahan keduanya dari empat laga di tahun 2011.Kekalahan terakhir Mavs malah terjadi di hadapan pendukung sendiri di American Airlines Center, Kamis (6/1) malam waktu setempat. Tragisnya, Mavs kalah dengan skor 99-95.

Sebelum laga, publik tuan rumah sempat dibuat tersenyum dengan isu yang menyebut Nowitzki bakal tampil di laga ini. Namun, dari mulai laga hingga berakhir, bintang asal Jerman itu tak kunjung bermain.

Tanpa bintang andalannya, pelatih Rick Carlisle tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk mengambil inisiatif serangan sejak awal. Strategi ini pun cukup berjalan dengan lancar. Mavs tampil dominan dan berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan 30-23. Namun, Thunder tak tinggal diam dan berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 51-55 di paruh pertama.

Kebangkitan Thunder berlanjut. Mereka membuka kuarter ketiga dengan mencetak 11 poin, unggul jauh atas Mavericks yang hanya mampu menambah empat poin. Thunder pun berbalik unggul 62-59, sebelum menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 73-70.

Di awal kuarter keempat, Kevin Durant melepaskan tembakan tiga angka yang sukses menambah keunggulan Thunder 78-71. Durant kembali membuat para pemain Mavs tertunduk, lewat sebuah dunk di sisa 5:43 detik setelah sebelumnya berhasil melakukan steal terhadap Jason Terry.
Penampilan ciamik Durant sukses membawa Thunder kian menjauh 89-78.

Setelah itu, Mavs seakan kehilangan motivasi. Jason Kidd dkk tak mampu mendekati perolehan poin Thunder kurang dari selisih empat poin. Alhasil, hingga buzzer berbunyi, Thunder berhak meraih kemenangan pertamanya tahun ini, sekaligus mengakhiri dua kekalahan beruntun yang mereka alami.

Tampil ciamik sepanjang laga, Kevin Durant terpilih sebagai penampil terbaik di kubu Thunder dengan raihan 28 poin, dua rebound dan tiga assist. Jeff Green menambahnya dengan 16 poin, diikuti Russell Westbrook yang mendulang 15 poin.

Sementara di kubu lawan, Shawn Marion tampil sebagai top performer di kubu Mavericks dengan koleksi 25 poin, tiga rebound dan dua assist. Jason Terry menyumbang 19 angka. Nasib buruk dialami Jason Kidd yang tak mampu mendulang satu pun poin. (net/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar