Andalkan Tim Putri Juara

10:06, 13/01/2011

Tim basket putri SMA Negeri 1 Medan memang beberapa kali berhasil meraih prestasi dari olahraga basket. Salah satunya juara pertama  3 ON 3 San Thomas Cup tahun 2010, juara tiga MAN 2 Cup tahun 2010, juara 1 merebut Piala Dekan Fakultas Ekonomi USU, dan juara satu Sutomo Cup dan lainnya.

Makanya, pihak sekolah SMA Negeri 1 menaruh harapan yang besar kepada tim basket putri untuk bisa meraih juara pertama dalam kompetisi DBL Honda Beat 2011 ini.

Seperti dikatakan guru pendamping tim basket putri, Surtato, ia akan melakukan penyeleksian pemain tim basketnya untuk menghadapi kompetisi tersebut. “Kita lebih gentol mempersiapkan fisik dan mental untuk menjaga kekompakkan tim. Ada dua tim yang akan kita ikutsertakan, yakni tim putra dan tim putri. Tapi, saya memang mengunggulkan tim putri dari tim putra. Sebab, tim putri lebih serius berlatih dan berhasil meraih berbagai juara ajang basket,” ujarnya.
Ines, Ketua Tim Basket Putri SMAN 1 Medan mengatakan, mereka berlatih terus-menerus untuk menghadapi ajang kompetisi DBL Honda Beat ini. Latihan tambahan juga dilakukan dengan cara rutin sparing dengan tim basket dari sekolah lain setiap hari. “Kompetisi DBL tahun kemarin memang kita hanya masuk delapan besar untuk tim putrinya. Tapi untuk ajang kompetisi kedua ini, tim kita harus mampu meraih juara satu,” kata Ines.

Sebab, sambung Ines, jika mereka mampu meraih juara pertama, mereka bisa membanggakan dan mengharumkan sekolah mereka “Kita tetap optimis meraih target juara satu. Makanya kita memusatkan latihan-latihan pada fisik, mental, formasi dan kekompakkan kita untuk menghadapi kompetisi nanti,” kata Ines. (mag-7)


YM

 
PLN Bottom Bar