Zikir Untuk Tolak Bala

10:21, 14/01/2011

LANGKAT- Guna menjauhkan berbagai mara bahaya sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT, Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar zikir akbar yang akan diselenggarakan di Masjid Raya Stabat, Jumat (14/1).
Menurut Kabag Humas Pemkab Langkat, Syahrizal ketika dikonfirmasi Kamis (13/1) menjelaskan, pelaksanaan zikir akbar tersebut bertujuan untuk menjauhkan Kabupaten Langkat dari segela bentuk musibah, baik bencana alam ataupun bencana lainnya yang dapat menimpa masyarakat Langkat.

Selain itu, pelaksanaan zikir akbar ini juga, diharapkan mampu mengobati hati sejumlah masyarakat yang pernah dilanda musibah, seperti korban banjir, kebekaran atau lain sebagainya.

Lebih jauh dikatakan dia, kegiatan yang bersifat religius ini juga untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, sebagai wujud rasa syukur dengan apa yang telah diberikan Nya kepada kabupaten ini, berupa kekayaan alam melimpah dengan masyarakat yang bermartabat dan berbudaya.

“Kegiatan ini khusus kita persembahkan kepada Allah SWT sebagai rasa syukur kita atas nikmat yang telah diberikannya,” ungkap Syahrizal.

Dia juga mengaku, kegiatan zikir akbar ini akan dipimpin oleh Prof Amiruddin MS yang bakal dihadiri oleh ribaun jamaah dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga malam. Kegiatan ini juga, termasuk dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Langkat ke-261 (17 Januari 1750 – 17 Januari 2011) yang jatuh pada Senin (17/1) mendatang.
“Kita berharap, kegiatan zikir ini dapat berjalan mulus demi kemaslahatan dan kesejehteraan masyarakat Langkat,” tandasnya.(ndi)


YM

 
PLN Bottom Bar