Ngaji Setelah Salat Magrib

10:29, 31/12/2010

Program Pemko Tebing Tinggi di Masjid

TEBING TINGGI- Pemerintah Kota Tebing Tinggi bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat menggelar Sosialisasi Cara Pembacaan dan Tajwid Al-Quran. Acara yang diikuti seluruh Pengurus dan Kenaziran Masjid dan Musala se -Kota Tebing Tinggi, Rabu (29/12) berlangsung di Gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan yang dihadiri Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Drs H Eddy Syofian diwakili Asisten Administrasi dan Umum H Hadi Winarno, Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs H Hasful Husnain, Sekretaris LPTQ Hasbie Ashshiddiqi SAg MAP dan Ketua MUI Kota Tebing Tinggi itu dirangkai dengan penyerahan kaset CD Shoutul Quran dalam bentuk MP3 secara simbolis kepada 10 orang pengurus badan kenaziran masjid.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Keagamaan Drs H Tarmizi Simanjuntak melalui Kasubbag Agama Hasbie Ashshiddiqi SAg MAP kepada wartawan koran ini mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti Gerakan Mengaji Al Quran Setelah Salat Magrib yang dicanangkan oleh Wali Kota Tebing Tinggi Drs  Eddy Syofian pada saat kegiatan Zikir Akbar dan Doa Bersama beberapa waktu lalu.

“Sesuai dengan permintaan sejumlah pengurus masjid, Pemko Tebing Tinggi dan LPTQ rencananya akan mengirimkan sejumlah qori untuk mengajarkan cara membaca Quran yang baik sesuai dengan ilmu tajwid ke masjid-masjid di Kota Tebing Tinggi ini,’’  kata Hasbie.

Sementara itu Asisten Admum Pemko Tebing Tinggi, H Hadi Winarno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Tim Rekaman Murattal Mujawwad yang telah berhasil menghasilkan suatu mahakarya di bidang pengembangan Al-Quran.

“Semoga segala karya bakti ini diterima Allah sebagai ilmuan yuntafau bihi atau ilmu yang bermanfaat sepanjang masa,’’ terang Hadi Winarno.

Dikatakannya, Shoutul Quran dalam bentuk MP3 ini merupakan suatu maha karya anak negeri yang patut mendapat sanjungan. “Hanya segelintir orang yang mempunyai ide cemerlang sekaligus mampu mengaplikasikannya dalam karya nyata. Suara emas yang terekam dalam MP3 ini adalah suara penghafal Quran Al-Hafiz H Fadlansyah Putra Purba SPdI yang merupakan putra daerah kota Tebing Tinggi,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kota Tebing Tinggi, H Hasbie Ashshiddiqi SAg MAP yang juga pelaksana Tim Rekaman Murattal Mujawwad Quran mengatakan, sejumlah prestasi di bidang Musabaqah Tilawatil Quran telah diraih oleh putra-putri daerah ini pada MTQ Tingkat Sumut di Kabupaten Madina dan Tingkat Propinsi di Bengkulu.
“Kami dari LPTQ Kota Tebing Tinggi sangat mengharapkan dukungan Pemko khususnya bapak Wali Kota Tebing Tinggi dalam meningkatkan pengetahuan di bidang ilmu Al-Quran,’’ harap Hasbie.(mag-3)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar