Pembunuh Awit Empat Orang

10:32, 30/01/2011

Medan- Tampaknya polisi mulai menemui titik terang kasus pembunuhan yang menimpa M Agus Widya Lubis alias Awit (21). Pasalnya, saat ini petugas tinggal menunggu bukti pendukung untuk memastikan 4 orang pelaku yang diyakini telah membunuh mahasiswa ITM Fakultas Mesin asal Kisaran itu.

Jumat (28/1) sekira pukul 10.00 WIB, Posmetro Medan (grup Sumut Pos) kembali mencoba mencari tahu perkembangan kasus pembunuhan sadis yang menimpa Awit. Salah seorang petugas berpangkat Aiptu mengaku tinggal menunggu bukti pendukung yang akan dijadikan bukti kuat untuk menangkap tersangka.

“Hasil pemeriksaan kami beberapa hari ini sepertinya pelakunya empat orang, tinggal nunggu bukti pendukungnya saja ini, biar nggak bisa bergerak lagi orang itu,” ujar pria yang tak ingin namanya dikorankan ini.
Namun, pria yang selalu dekat dengan wartawan ini mengaku belum bisa memastikan ada tidaknya keterlibatan Nita Aditya Ningsih (21), pacar korban. “Belum ada mengarah ke sana,” tukasnya.

Ditanya tentang identitas pelaku, pria paruh baya itu tak mau buka mulut. “Nanti saja, nanti pasti dikasi tahu,” ujarnya sambil tertawa dan berlalu pergi dari piket Reskrim Polresta Medan.

Namun, hingga saat ini polisi belum mau berbicara banyak. Kanit Jahtanras Polresta Medan, AKP Yudi Frianto Sik mengaku masih terus mencari pelaku. “Sebentar ya, saya lagi mau kordinasi dengan anggota di lapangan soal kasus ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Senin (22/1) lalu, Awit Mahasiswa Institute Teknologi Medan (ITM) Fakultas Mesin stambuk 2009 ditemukan tewas bersimbah darah di kamar kostnya di Jl Air Bersih, GG Kasih, Kec Medan Kota.
Pagi itu, pacarnya Nita berkunjung ke kamar kost nya. Tapi alangkah terkejutnya Nita saat membuka pintu, Awit dilihatnya tewas bersimbah darah di kamar tidur rumah kontrakannya. (ala/smg)


YM

 
PLN Bottom Bar