Mencari yang Terunik

10:42, 05/02/2011

MEDAN- Setelah sukses di sejumlah negara di antaranya Amerika Serikat, Australia, Inggris, Filipina, India dan lainnya, kini the real reality show yang siap menggebrak dunia pertelevisian Indonesia hadir di Trans TV. Untuk mencari peserta program reality show yang namanya masih di rahasiakan itu, saat ini digelar audisi di empat kota di Indonesia yakni Medann
Bandung, Surabaya dan Jakarta.

“Nama programnya sengaja dirahasiakan agar lebih surprise. Yang jelas kita tidak mencari yang the best melainkan yang unik,” ujar Adityo Habsoro, Associate Producer Trans TV didampingi Herny Mulyani, Executive Producer di Garuda Plaza Hotel, Jumat (4/2).

Disebutkannya, pada ajang audisi ini, pihaknya tidak menargetkan berapa jumlah peserta yang masuk nominasi. Untuk Kota Medan, audisi akan dilaksanakan pada Sabtu (5/2) mulai pukul 08.00 WIB di Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU).

Dalam tahapan audisi, peserta cukup mendaftar dengan membawa foto peserta dan langsung mengikuti tahap psikotest. Di mana panitia penyeleksi akan melihat karakter dan keunikan yang akan menjadi penilaian.
“Setelah lulus dalam tahap psikotest, besoknya kita akan langsung melakukan interview (mendalami wawancara) untuk mencari yang terunik yang akan dibawa ke Jakarta dan akan dilaga dengan lulusan audisi di kota lain di final,” ucapnya.

Saat berada di Jakarta, peserta dari empat kota yang berkisar 15-25 orang akan dikarantina selama maksimal lima bulan. Kemudian saat tampil di televisi penilaiannya berdasarkan polling SMS yang akhirnya hannya satu orang yang akan keluar sebagai pemenang.

“Intinya adalah seperti drama, yang menjadi daya tarik tersendiri jika dalam satu festival, berkumpul keunikan-keunikan peserta dari berbagai kota. Dan yang berharga hannya satu orang dengan penilaian murni dari poling SMS,” cetusnya.

Ditambahkannya, pemenang dalam audisi The Real Reality Show bisa saja tampil di event lain jika dianggap memenuhi syarat dan layak untuk dikembangkan. (mag-1)


YM

 
PLN Bottom Bar