Optimis Meski Tanpa 3 Pilar

10:27, 06/02/2011

Cendrawasih Papua v Medan Chiefs

Meskipun tak diperkuat tiga pemain pilarnya Medan Chief optimis meraih poin sempurna saat dijamu Cendrawasih Papua di Stadion Mandala Jayapura, dalam lanjutan Liga Primer Indonesia, Minggu (6/2) besok.

Ketiga pemain pilar yang tidak diturunkan masing-masing Kevin Yan dan Aun Carbini yang mengalami cedera, serta Risman, yang mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Bali Devata, Minggu (30/1) lalu.
“Seperti semua pertandingan, setiap tim pasti menginginkan sebuah kemenangan,” ujar Joseph, asisten pelatih Medan Chief.

Joseph mengaku, anak asuhnya siap menghadapi pertandingan. Sebenarnya jadwal pertandingan awalnya direncanakan, Sabtu (5/2). Namun karena beberapa hal,  pertandingan diundur sehari menjadi, Minggu (6/2).
“Panitia mengundurkan jadwal pertandingan karena beberapa alasan. Meskipun begitu tidak mempengaruhi persiapan anak-anak,” sebutnya.

Saat disinggung mengenai mental pemain setelah menelan kekalahan melawan Bali Devat, Josep mengaku jika kekalahan tersebut tidak mempengaruhi mental anak asuhnya. Bahkan, menurutnya, anak asuhnya telah melupakan kekalahan sebelumnya.

“Kekalahan kita kemarin karena ada insiden kartu merah yang seharusnya tidak kita inginkan. Tapi itukan namanya pertandingan, ada faktor keberuntungan dalam sebuah kemenangan, dan anak-anak sudah melupakan kekalahan itu,” ungkapnya.

Mengenai formasi yang akan digunakan Medan Chief, Joseph mengatakan tak jauh berbeda saat melawan Bali Devata.
“Skema dan formasi kita tengok saja nanti saat akan bertanding. Kemungkinan bisa sama dengan yang kemarin saat melawan Bali Devata,” ujarnya. (uma)


YM

 
PLN Bottom Bar