Warung Iwan, Buka 24 Jam

08:53, 09/07/2009
Warung Iwan, Buka 24 Jam

Warung yang satu ini tidak pernah sunyi dari pengunjung. Terlebih warung itu terletak di sekeliling kampus. Namanya Warung Iwan Jalan HM Joni Medan.

“Karena warung kita berdekatan dengan kampus ITM, UMSU, dan UISU, jadi paling banyak memang yang menjadi pengunjung kita kalangan mahasiswa,” tutur Dina, Istri Iwan, Pemilik Warung Iwan, kemarin (4/7).
Warung yang buka 24 jam ini menyajikan hidangan yang mengundang selera dengan harga ‘mahasiswa’. “Walaupun kita buka 24 jam, tetapi kita tetap menjaga kualitas dari masakan. Semua tetap dalam keadaan fresh,” tambah Dina lagi.

Menu idola warung ini adalah sop daging lembu, dengan ciri khasnya sambal kecap. Tidak seperti hidangan sop lainnya, yang disajikan dengan tambahan sambal rawit dan kecap. Untuk sop yang dihidangkan Warung Iwan, ditambahkan dengan sambal kecap dan jeruk nipis.

Daging lembu dengan potongan kecil-kecil, ditambahkan potongan kentang dan wortel. Serta taburan daun sop, bawang goreng, dan bawang pre.
Kaldu dari daging lembu sangat terasa, namun tidak mengundang rasa bosan ketika menyantapnya. Dengan tambahan sambal kecap dan perasan jeruk nipis, menjadikan rasa yang sempurna. Rasa lapar yang menyerang akan segera hilang.

Satu porsi sop daging lembu plus nasi Rp9 ribu. Sedangkan menu lainnya Rp6 ribu hingga Rp35 ribu. “Harga Rp35 ribu itu, untuk menu ikan kakap dan nila bakar, karena ukurannya satu ekor,” jelas Dina. (mag-6)


YM

 
PLN Bottom Bar