Kelurahan Beringin Dapat Kompor Gas

11:12, 20/11/2009

MEDAN-Untuk kedua kalinya, masyarakat yang tinggal di Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang mendapat kompor gas dari pemerintah. Pembagian kompor gas tahap II ini diberikan kepada 416 masyarakat di kantor Kelurahan Beringin, Jalan Sari Rejo Medan, Rabu (18/11). Sebelumnya, kompor gas tersebut sudah dibagikan kepapada 754 warga pada tahap I.

M Taufik Siregar SSTP, Lurah Beringin mengatakan, pembagian kompor gas tersebut merupakan tahap dua. Sedangkan warga yang mendapatkannya berasal dari masyarakat menengah ke bawah. “Sebelum dibagikan kompor gas, warga terlebih dahulu mendapat arahan dari pihak Kelurahan Beringin tentang cara penggunaan kompor gas. Pembagian kompor gas tahap II ini diberikan kepada warga yang belum mendapatkannya,” kata Taufik.

Dikatakan Taufik, sebelum warga mengambil kompor gas tersebut, warga harus membawa kartu yang sudah dibagikan pihak Kelurahan Beringin. Bila warga tidak membawa kartu yang sudah dibagikan atau hilang, warga harus melapor ke bagian koordinator kelurahan.
“Saya berharap warga bisa menggunakan kompor gas yang dibagikan sehingga tidak tergantung lagi dengan kompor minyak. Sebab, minyak tanah saat ini sulit didapat,” ujarnya.

Ratni, warga setempat mengatakan, dirinya sangat senang mendapat kompor gas yang diberikan oleh pemerintah Kota Medan. Kompor gas tersebut dapat meringankan biaya memasak ibu rumah tangga. Sebab, selama ini ia menggunakan kompor minyak. “Pakai minyak tanah sangat boros. Tapi kalau pakai kompor gas sangat irit walaupun kami masih takut menggunakannya, takut meledak,” ujar Ratni.  (mag-7)
Begitu juga dikatakan Ningsih, warga dio lokasi itu. Kata dia, dengan adanya kompor gas, pengeluaran ekonomi sangat berkurang. “Pakai kompor gas lebih cepat masak. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medam,” tutur Ningsih. (mag-7)


YM

 
PLN Bottom Bar