Pelayanan Prima Dukung Pembangunan

10:23, 30/03/2010

Camat Selayang: Kepling Jangan Persulit Warga

MEDAN-Perkembangan kawasan Ringroad dan Setia Budi serta daerah sekitarnya, tidak akan terwujud jika tidak didukung sarana dan prasarana serta infrastruktur jalan yang baik. Begitu pula dengan pelayanan administrasi publiknya.

Salah satu pelayanan administrasi publik yang paling mendasar adalah persoalan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat-surat keterangan lainnya. Camat Medan Selayang, Drs Halim Hasibuan kepada wartawan koran ini mengatakan, Perkembangan suatu daerah tidak terlepas dari pelayanan pemerintah. Dengan pelayanan terbaik yang diberikan, maka investor akan datang.

Karenanya, Halim berjanji akan mempermudah segala urusan yang dibutuhkan masyarakat, termasuk para investor yang ingin membangun usahanya di kawasan ringroad. “Kalau ada oknum kepala lingkungan (Kepling) yang memungut biaya dalam pengurusan KTP dan sebagainya. Laporkan ke saya, maka akan saya ‘libas’ kepling tersebut,” tandasnya.

Lanjutnya lagi, apabila ada oknum kepling yang melakukan hal seperti itu, secara langsung maupun tidak langsung oknum tersebut telah menghambat perkembangan daerah tersebut. “Sudah saya tegaskan, pelayanan publik harus yang terbaik demi kemajuan daerah. Jangan dihambat dan ditunda-tunda atau dipersulit,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, Lurah Padang Bulan (PB) Selayang 2, M Odie Anggia Batu Bara SStp kepada wartawan koran ini mengatakan, untuk menunjang perkembangan kawasan tersebut tidak terlepas dari peran serta pemerintah. Dalam hal ini adalah pemerintah kelurahan.

Tambahnya, peran serta pemerintah dalam menunjang pengembangan kawasan tersebut menjadi kawasan yang banyak diminati masyarakat serta investor adalah persoalan surat-menyurat, seperti KTP dan surat-surat keterangan lainnya.

“Untuk mengembangkan kawasan ini, pemerintah harus terus mendongkrak pelayanan. Karena jika pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang terbaik, bukan tidak mungkin membuat para investor datang dan mengembangkan usahanya di daerah ini. Salah satu bentuk pelayanannya adalh persoalan pembuatan KTP,” ujarnya kepada wartawan koran ini beberapa waktu lalu. (mag-13)


YM

 
PLN Bottom Bar