Sumut Siapkan Enam Karateka

10:11, 19/10/2010

MEDAN-  Sebanyak 6 karateka disiapkan berlaga pada kejuraan nasional (Kejurnas) karate antara PPLP yang akan berlangsung pada akhir tahun 2011nanti.

Saat ini keenam karateka itu digenjot di kompleks Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara Jalan Sekolah Pembangunan, Medan Sunggsal.

Adapun keenam karateka itu terdiri dari 3 karateka putra dan 3 karate putri. Tiga kareteka putra yang dimaksud adalah Muhammad Zein Nugraha P (Medan), Nazamuddin Ibnu (Medan) dan Jhoni Abdillah Siahaan (Medan). Sedangkan tiga karate putri adalah Nova Sinaga (Medan), Agita Putri Dewi (Medan) dan Delima Sari (Medan).
Pelatih tim karate Sumut Drs Zulkarnaen Purba melalui asisten pelatih Erwin Kamarullah SE kepada Sumut Pos, Senin (18/10) mengatakan bahwa menghadapi Kejurnas antar PPLP  nanti pihaknya menggenjot karateka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.

“Intingnya kita siap memberikan yang terbaiknya pada Kejurnas nanti,” ujar Erwin.
Selanjutnya pria yang akrab disapa Erwin itu menjelaskan bahwa pada Kejurnas nanti Sumut menaruh harapan kepada Muhammad Zein Nugraha yang memiliki kemampuan di atas rekan-rekannya serta diangap mampu bersaing dengan karateka daerah lain.

“Selain memiliki teknik bertanding yang bagus, di juga memiliki mental yang kokoh,” bilan Erwin. (omi)


YM

 
PLN Bottom Bar