Pesawat Hantam Perumahan, 8 Tewas

10:58, 29/11/2010
Pesawat Hantam Perumahan, 8 Tewas
PUING: Tim penyelamat berkumpul di antara puing-puing kapal yang jatuh di komplek perumahan di Karachi, MInggu (28/11).//AFP PHOTO/Asif HASSAN

KARACHI- Kecelakaan pesawat terjadi di Karachi, Pakistan. Sebuah pesawat kargo jatuh dan menghantam kompleks perumahan beberapa saat setelah lepas landas, Minggu (28/11). Insiden tersebut memicu kobaran api besar yang menewaskan delapan orang kru pesawat asal Rusia.

Selain korban kru pesawat, seorang warga terluka. Sekitar 20 rumah rusak atau hancur. Beruntung, kompleks perumahan tersebut saat ini masih dalam proses pembangunan dan diyakini belum dihuni.

Kecelakaan itu bermula ketika  pesawat buatan Rusia tersebut tiba-tiba menukik turun sekitar pukul 1.50 waktu setempat. Beberapa saksi mata mengatakan, saat itu, salah satu mesin pesawat terbakar.

“Saya melihat salah satu sayap pesawat terbakar dan kemudian ada ledakan lagi. Ledakan tersebut yang selanjutnya membakar pesawat dengan cepat,” ujar saksi mata Riaz Ahmed.

Juru bicara otoritas penerbangan, Pervais George mengatakan, pesawat itu menuju ke Sudan ketika tiba-tiba turun dua menit setelah take off. Pesawat naas itu, lajut George, berjenis Il-89 – pesawat kargo serbaguna yang sering digunakan untuk mengangkut bantuan kemanusiaan untuk negara-negara berkembang. Juga mengangkut barang-barang besar.(net/jpnn)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar