Gaji Kepling se-Medan Belawan Disunat

10:13, 27/12/2010

081362704xxx

Yang terhormat Pak Wali Kota Medan, kami adalah para istri kepling di Kecamatan Medan Belawan. Setiap pengambilan gaji untuk tiap bulannya, gaji suami kami dipotong Rp10.000 per kepling. Alasannya untuk bendahara, staf dan Sekcam. Jumlah kepling di Kecamatan Medan Belawan 143 orang, dikalikan Rp10 ribu, berarti uang yang masuk ke kantong mereka Rp1.430.000. Dari para istri kepling di Kecamatan Medan Belawan.

Dicek ke Camat

Terima kasih atas informasi yang disampaikan. Informasi ini akan kami cek ke Camat Medan Belawan, apakah memang benar telah terjadi pemotongan gaji kepling sebesar Rp10 ribu per kepling. Jika benar, ini tidak bisa ditolelir, karena gaji itu adalah hak para kepling. Tidak ada alasan untuk memotongnya.

Dapat kami sampaikan juga, sebagai upaya meminimalisir terjadinya kutipan tak resmi di lapangan, di awal 2011, Pemko Medan membuat suatu komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai, mulai dari tingkat terendah yang non jabatan. Hal ini dimaksudkan agar PNS Pemko Medan dapat benar-benar meningkatkan kinerja dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan benar-benar dapat menyahuti apa yang menjadi keinginan Bapak Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Rahudman Harahap dan Dzulmi Eldin agar program pemko dapat benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat secara umum.

Untuk itu, kepada jajaran Pemko Medan, tidak ada pilihan, harus melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Jangan melakukan kutipan yang tidak sesuai ketentuan. Kita berharap kepada mereka yang masih membandel dan tidak sejalan dengan program Wali Kota Medan, saya sarankan untuk diganti. Karena masih banyak orang yang lebih baik dan layak menggantikannya.(*)

Drs Hanas Hasibuan MAP
Kabag Humas Pemko Medan


YM

 
PLN Bottom Bar