Hampir Setahun KK tak Siap

10:39, 03/01/2011

081263555xxx

Yang terhormat Bapak Wali Kota Medan dan Camat Medan Labuhan, saya mengurus KK di Kelurahan Tangkahan sudah hampir satu tahun tidak selesai. Padahal, biaya diminta sebesar Rp70 ribu sudah saya bayar kepada pegawai di kelurahan yang mengurus marga Siregar. Setiap kali ditanya, jawabannya selalu belum turun dari Camat. Mohon perhatian Bapak Wali Kota dan Camat. Kalau memang pegawai kelurahan yang salah, tolong ditindak jangan masyarakat terkatung-katung dibuatnya. Katanya mau pemutakhiran data, tapi sistem dan SDM nggak dimutakhirkan, kapan majunya negara ini?

Akan Ditindak

Terima kasih atas informasi dan laporannya. Harus diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Medan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat. Karenanya, di 2011 ini, Wali Kota Medan akan lebih tegas menerapkan peraturan bagi aparat yang tidak bekerja secara baik. Karenanya, laporan ini akan kami koordinasikan dulu ke camat bersangkutan guna mengecek kebenaran informasi Anda ini.

Kita harus cari tahu dulu di mana terkendalanya pengurusan KK tersebut. Apakah di kelurahan, kantor camat atau Dinas Kependudukan.

Jika terbukti oknum di kelurahan tersebut melakukan penyimpangan dari apa yang telah ditentukan, akan diberikan sanksi tegas, bila perlu diganti. Masih banyak pegawai lain yang kinerjanya mungkin lebih baik guna menunjang visi dan misi Wali Kota Medan dalam melayani masyarakat.

Selain itu, dapat kami sampaikan juga, sebagai upaya meminimalisir terjadinya kutipan tak resmi di lapangan, di awal 2011 ini, Pemko Medan membuat suatu komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai, mulai dari tingkat terendah yang nonjabatan. Hal ini dimaksudkan agar PNS Pemko Medan dapat benar-benar meningkatkan kinerja dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan benar-benar dapat menyahuti apa yang menjadi keinginan Bapak Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Rahudman Harahap dan Dzulmi Eldin agar program pemko dapat benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat secara umum.

Untuk itu, kepada jajaran Pemko Medan, tidak ada pilihan, harus melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Jangan melakukan kutipan yang tidak sesuai ketentuan. Kita berharap kepada mereka yang masih membandel dan tidak sejalan dengan program Wali Kota Medan, saya sarankan untuk diganti. Karena masih banyak orang yang lebih baik dan layak menggantikannya. (*)

Drs Hanas Hasibuan MAP
Kabag Humas Pemko Medan


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar