Gayus Juga Pelesiran ke Guangzhou-Cina

11:01, 11/01/2011

JAKARTA- Gayus Tambunan pantas disebut turis sejati. Meski harusnya berada di balik jeruji besi, dia tetap bebas pelesir. Tak hanya ke Singapura, Kuala Lumpur, Makau, ternyata Gayus juga sudah sampai ke Guangzhou di Cina.
Kabar ini dibenarkan Direktur III Tindak Pidana Korupsi Brigjen Pol Ike Edwin. ”Iya, (ke Guangzhou),” kata mantan Kapolwiltabes Surabaya itu di Mabes Polri, Senin (10/1). Belum diketahui bagaimana proses kepergian Gayus ke Guangzhou.

Mabes Polri tengah menelisik kemungkinan Gayus menyelamatkan aset-asetnya di luar negeri. Sedangkan dalam pemeriksaan polisi, Gayus mengakui ada yang membiayainya selama di bui. ”Ini baru sebatas pengakuan. Kita tidak menggunakan logika-logika saja tetapi fakta hukum,” ujar Ito.

Janji Blak-blakan

Gayus Tambunan membuat pengakuan mengejutkan. Dia mengaku ada pihak yang ingin membunuhnya terkait kasus mafia pajak dan mafia hukum yang menyeretnya. ”Ya intinya biar saya mati-lah,” kata Gayus sebelum persidangan di PN Jakarta Selatan, kemarin. Suami Milana Anggraeni ini berjanji akan blak-blakan soal semua kasusnya usai vonis.

Dalam dupliknya, Gayus mengklaim mampu membersihkan Indonesia dari korupsi bila ia dijadikan salah satu staf ahli dari tiga pimpinan penegak hukum, yakni Kapolri, Jaksa Agung, atau Ketua KPK. ”Saya berjanji dalam waktu dua tahun Indonesia bersih (dari korupsi),” ujar Gayus. (bbs/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar