Dirilis Ulang Dalam Bentuk DVD

10:27, 23/01/2011

Sukses dengan menyabet belasan penghargaan dari berbagai lembaga asosiasi, film ‘The Social Network’ membuat gebrakan menjelang perhelatan Piala Oscar, 27 Februari 2011 mendatang. Pihak produser Sony Picture, Rabu (5/1) lalu, mengumumkan akan merilis ulang film tersebut di Amerika Serikat.

Karya sutradara David Fincher tentang pendiri situs jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg itu akan dirilis ulang sedikitnya di 600 gedung bioskop mulai Jumat (7/1). Selain itu, nominasi film terbaik Golden Globe itu juga akan dirilis dalam bentuk DVD pada 11 Januari.

Peredaran kembali sebuah film menjelang rilis DVD-nya memang bukan hal yang biasa. Tapi, ‘The Social Network’ berani melakukannya setelah meraih penghargaan di berbagai ajang. Diharapkan, film yang dibintangi Jesse Eisenberg, Andrew Garfield dan Justin Timberlake itu akan memborong nominasi Oscar yang diumumkan 25 Januari.

’The Social Network’ telah berhasil mengambil hati para penggemar film di seluruh dunia,” ujar Vice Chair Sony Pictures Jeff Blake penuh percaya diri. “Di daftar box office film ini juga menunjukkan kekuatannya,” tambah dia.

Memang, selain menuai pujian dari kalangan kritikus, ‘The Social Network’ juga sukses secara komersial. Salah satu pesaing terberatnya adalah film ‘True Grit’ karya Coen Bersaudara yang juga banyak dijagokan sekaligus laris.
’The Social Network’ telah meraih 4 penghargaan dari National Board of Review, masing-masing kategori Best Picture, Best Director, Best Screenplay, dan Best Actor untuk Jesse Eisenberg.(net/jpnn)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar