Pewarta Foto Gelar Pameran Foto untuk Amal

10:31, 30/01/2011
Pewarta Foto Gelar Pameran Foto untuk Amal
PAMERAN: Para pengunjung mengamati foto jurnalistik karya Pewarta Foto Indonesia Medan (PFI Medan) yang dipamerkan di pelataran parkir Masjid Raya Al-Mashun Medan, Sabtu (29/1). Pameranbertema 'Kaleidoskop Sumut 2010' tersebut menampilkan sekitar 100karya yang merupakan rekaman lensa peristiwa di Sumatera Utara pada tahun 2010. Pameran berlangsung hingga 4 Februari 2011.//ANDRI GINTING/SUMUT POS

MEDAN- Bertempat di pelataran parkir Mesjid Raya Medan, Pewarta Foto Indonesia (PFI) mengadakan pameran foto untuk amal. Acara yang dibuka Wali Kota Medan Rahudman Harahap ini berlangsung sejak 29 Januari hingga 4 Februari mendatang.

Sebanyak 120 foto dari 49 fotografer yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia memamerkan foto hasil jepretannya. Menurut ketua FPI, Andi Rambe semua hasil penjualan foto tersebut akan disumbangkan untuk amal. Sedangkan tujuan dari agenda ini untuk memberikan apresiasi para pewarta foto yang bekerja di media cetak dan online.

Andi menegaskan, hasil foto tersebut telah diberikan ke redaksi para fotografer masing-masing. Untuk penyaringan foto pameran, tiap fotografer akan diberi kesempatan untuk memberikan hasil karyanya sebanyak 20 lembar, dan akan diseleksi untuk dipamerkan. Sementara untuk amal, foto-foto tersebut akan dilelang dengan cara, tiap pengunjung akan diberikan brosur untuk menempelkan harga yang sesuai dengan keinginanya.

Hasil jepretan dari fotografer Sumut Pos, Andri Ginting juga ikut dipamerkan. Dari 120 foto, ada sekitar 4 foto hasil karya Andri yang masuk pameran. Hari pertama pembukaan ini, antusias masyarakat untuk menyaksikan acara ini tidak buruk, terutama mahasiswa yang mengunjungi pameran ini. Bahkan sebagian turis (bule) mancanagegara juga ikut menyaksikan acara ini.

Adapun beberapa foto yang dipamerkan bertema kejadian di Sumatera Utara, mulai dari Gunung Sinabung meletus, kebakaran pasar Sukaramai, kemacetan Kota Medan, Tragedi tembakan di Serdang bedagai, Pesta Danau Toba dan sebagainya.(mag 9)


YM

 
PLN Bottom Bar